GuidePedia

0
KabarPKS.com- SEMARANG- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengokohkan diri menjadi partai yang terdepan dalam melayani masyarakat Indonesia. Yang terbaru, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah akan memberikan santunan kepada para janda pahlawan di Jateng. Rencananya agenda penyerahan santunan untuk janda pahlawan dan piagam untuk pahlawan itu akan dilaksanakan Ahad (10/11) mendatang sekaligus dirangkaikan peringatan Hari Pahlawan 2013.

Menurut Sekretaris Umum DPW PKS Jateng, Ahmadi, pemberian santunan kepada janda Pahlawan itu adalah bentuk kepedulian PKS atas jasa para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Kita memberikan 10 piagam penghargaan untuk para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan dalam hal ini piagam dan santunan diterima oleh para istri atau janda pahlawan tersebut,” kata Ahmadi, Jum’at (8/11/2013) Lebih lanjut, Ahmadi juga mengungkapkan bahwa dengan adanya penghargaan kepada para pahlawan tersebut, mampu memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi penerus untuk melanjutkan jiwa kepahlawanan memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa Indonesia. “Para pahlawan tersebut di zamannya telah menorehkan tinta emas kemerdekaan, sehingga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi kami, PKS, dan juga kepada segenap kaum muda bangsa Indonesia untuk mengikuti jejak–jejak kepahlawanan tersebut,” tandas Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini. 

Rencananya, imbuh Ahmadi, pemberian santunan dan piagam kepahlawanan tersebut diberikan bertepatan dengan hari Pahlawan yang jatuh pada hari Ahad (10/11) mendatang.

Agenda tersebut dirangkaikan dengan berbagai agenda lainnya yang bertajuk Napak Tilas Hari Pahlawan PKS Jateng di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Semarang. “Selain agenda penyerahan santunan, juga ada beberapa agenda lainnya, yaitu parade kepahlawanan dengan konvoi masing – masing kecamatan di Semarang, juga ada senam sehat dan ikrar hari Pahlawan. Semua agenda tersebut dilaksanakan hari Ahad pagi, mulai pukul 06.30 WIB sampai selesai,” pungkas Ahmadi.

Post a Comment

 
Top