GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Tidak dapat dipungkiri bahwa kampanye partai politik memerlukan dana yang besar, apalagi berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Menyikapi hal tersebut, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan meluncurkan program "Celengan Kader" dalam acara halaqoh pemenangan, Ahad (17/11/2013).

Setiap kader di DPRa PKS Duren Tiga mendapatkan satu buah celengan. Tidak ditargetkan untuk pendapatan celengan di setiap harinya, "bisa 500 rupiah, 1000 rupiah perharinya atau berapapun, besarnya disesuaikan dengan kondisi para kader sendiri," ujar ketua DPRa PKS Duren Tiga, Santo.

Dalam sambutannya, Santo memaparkan untuk kesuksesan program ini, struktur DPRa PKS Duren Tiga akan terus memantau dan mengingatkan kadernya akan pentingnya program celengan tersebut. "Selanjutnya, tim logistic DPRa PKS Duren Tiga yang akan mengoordinir program celengan ini," tambahnya.

Dihadapan seluruh kader dan simpatisan PKS Duren Tiga, ketua DPRa PKS Duren Tiga, Santo menyerahkan celengan tahap pertama kepada perwakilan kader PKS Duren Tiga, Rizaludin.

Direncanakan bulan depan akan dibagikan celengan tahap kedua kepada seluruh kader. Hasil dana dari pengumpulan celengan tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai kegiatan partai khususnya yang berkaitan dengan kampanye PKS di Kelurahan Duren Tiga. 

Kegiatan celengan pemilu ini merupakan salah satu bentuk kesadaran partisipasi politik kader kepada partai. Ini merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan rasa memiliki di kalangan kader. Oleh karenanya tidak jarang PKS sering disebut “Partai Kantong Sendiri”. 

“Permasalahan yang besar ketika dipikul bersama–sama maka akan terasa ringan, mindset inilah yang ingin kita wujudkan. Jadi kuncinya adalah kebersamaan,” tegas Santo.

Pria yang akrab disapa Bang Santo ini juga mengatakan bahwa kehidupan merupakan perjuangan, sedangkan perjuangan menuntut pengorbanan dan dengan pengorbananlah maka dibutuhkan keikhlasan, "keikhlasan inilah yang insyaAllah akan menjadikan segala amal kita menjadi pahala yang diterima di sisi Allah SWT," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top