GuidePedia

0
KabarPKS.com - Surabaya – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari pahlawan. Hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia umunya, dan bagi masyarakat Surabaya khususnya. Setiap element masyarakat memperingati hari bersejarah ini dengan cara nya masing-masing. Tidak terkecuali para kader Gema Keadilan Surabaya.

Minggu, 10 November 2013 bertempat di area cara free day, Taman Bungkul Surabaya. Gema Keadilan Surabaya mengajak warga memperingati Hari Pahlawan dengan cara mengikuti permainan”menancapkan bambu runcing”.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk kembali mengingat perjuangan arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan yang hampir dirampas kembali. Mengapa bambu runcing? Hal ini tidak lain karena senjata itulah yang dipakai untuk memukul mundur para tentara Belanda.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para pengunjung area car free day. Panitia menyediakan souvenir menarik untuk para partisipan. Semoga kegiatan kecil yang diadakan ini bisa mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang dengan sepenuh jiwa raganya mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. 

Post a Comment

 
Top