GuidePedia

0
KabarPKS.com - BANJARMASIN – Mengambil momentum hari pahlawan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan menggelar launching 100.000 relawan pemenangan partai dakwah ini di Bumi Lambung Mangkurat. Dipimpin langsung oleh ketua DPW PKS Kalsel, Ibnu Sina, S.Pi, M.Si, ratusan kader PKS tumpah ruah di halaman TVRI Kalsel, Sabtu (9/11) sore.

Acara launching 100.000 relawan tersebut dikemas dalam apel siaga yang diikuti dengan khidmat oleh para kader PKS. Hal serupa juga dilaksanakan di dua titik, yaitu di kabupaten HSS dan kabupaten Tanah Bumbu. Para kader juga berikrar untuk siap memenangkan PKS di Kalsel.

“Sudah ada 100.000 relawan yang siap memenangkan PKS di Kalsel, bahkan para relawan kita ini juga sudah resmi menjadi anggota PKS dengan dibekali kartu tanda anggota (KTA) PKS. Selain relawan, para kader PKS juga sudah siap dalam upaya pemenangan ini,” ujar Ibnu Sina bersemangat.

Apel siaga tersebut juga dihadiri oleh para ketua DPD PKS sebagai koordinator PKS di kabupaten/kota. Selain itu juga nampak para korwil pemenangan PKS tingkat wilayah Kalimantan. “Insya Allah, kita yakin, PKS dapat bekerja lebih maksimal untuk masyarakat dan terus mempertahankan kepercayaan yang diberikan kepada kami dengan kerja nyata,” tambahnya.

Dengan kekuatan kader PKS yang sangat solid di Kalsel, ditambah dengan kekuatan 100.000 relawan lebih, Ibnu juga mantap mengatakan bahwa target PKS untuk bisa meraih dua besar pada pemilu 2014 di Kalsel berpeluang besar dicapai. Kekuatan PKS dengan kadernya yang militan, lanjutnya, menjadi mesin pemenangan PKS luar biasa, dan merupakan kelebihan PKS.

“Alhamdulillah kita mempunyai kader solid dan kuat, langsung turun ke lapangan bekerja untuk masyarakat. Dengan momentum hari pahlawan ini, kami kumpulkan pada kader sebagai penambah kesolidan untuk persiapan tempur menghadapi pemilu 2014 nanti,” kata alumni HMI tersebut.

Dalam acara bertajuk memperingati hari pahlawan tersebut, ratusan kader PKS juga melakukan malam soliditas dan bermalam di markas PKS Kalsel, Jl. A Yani Km,5 Banjarmasin. Diselingi dengan atraksi beladiri Aikido asal negeri Samurai, Jepang, ala PKS Kalsel, malam soliditas semakin semarak dan menarik. Apalagi para “pendekar” beladiri Aikido tersebut adalah para kader PKS sendiri. Bahkan juga ada penampilan musik nasyid dan gelaran puisi untuk memperingati hari pahlawan tersebut.

“Kita siap bergerak dan berjuang memenangkan PKS di pemilu 2014, insya Allah kita sudah siap secara ruhiyah, semangat, dan strategi,” ujar Jami Azwar ZSF, S.Pd, ketua ormas sayap pemuda PKS, Gema Keadilan yang ikut dalam rangkaian acara peringatan hari pahlawan tersebut.
Menurutnya, para kader PKS Kalsel lain juga sudah siap “tempur” dan lebih ekstra bekerja untuk masyarakat. “Jauh-jauh hari, sebelum pemilu kita rutin turun ke masyarakat, dan akan terus kita tingkatkan lagi. Agar masyarakat merasakan manfaat adanya PKS di Kalsel ini,” imbuhnya.

Keesokan harinya, Minggu (10/11) pagi, ratusan kader PKS kembali membuat “heboh” dengan melakukan senam massal di depan halaman markas PKS Kalsel, bahkan sampai meluber ke jalanan. Tidak hanya sampai di sana, PKS Kalsel juga menggelar layanan kesehatan gratis yang dilakukan langsung oleh ibu-ibu dan para anak muda kader dan relawan PKS.

Sebagian besar kader lainnya juga bergerak ke beberapa titik di Banjarmasin untuk melakukan bakti sosial ke masyarakat. Secara beramai-ramai dengan seragam lapangan yang bertuliskan “Pandu Keadilan” para kader PKS ini nampak tak kenal lelah. Meski sudah semalaman suntuk mereka sebelumnya melakukan salat tahajud berjamaah di markas mereka.

Terakhir, mereka melakukan napak tilas perjuangan pahlawan banua, yaitu Pangeran Antasari. Para pimpinan PKS Kalsel dan anggota DPRD asal PKS bersama-sama mendatangi makan Pangeran Antasari untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional yang terkenal dengan semboyannya yaitu : “Haram Menyerah Waja Sampai Kaputing”

“Inilah semangat yang harus kami tanamkan untuk para kader dan relawan PKS. Yaitu semangat pantang menyerah yang sudah dicontohkan oleh pangeran Antasari harus ditiru. Mudah-mudahan PKS mampu menebar manfaat untuk masyarakat Kalsel,” kata Kabid Humas PKS Kalsel, Hendra, SE, ME. 

Post a Comment

 
Top