GuidePedia

0
KabarPKS.com - BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh meminta seluruh kader beserta keluarganya memastikan diri masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Legislatif 2014.
Dari hasil evaluasi, masih ada kader PKS dan keluarganya yang tidak terdaftar dalam DPT. Karena itu, kader dan keluarganya harus memastikan apakah sudah terdaftar atau belum, kata Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin di Banda Aceh, Ahad (17/11).
Ghufran yang juga anggota DPR Aceh itu mengingatkan para kader PKS memanfaatkan kesempatan yang diberikan Komisi Independen Pemilihan (KIP) mendaftarkan diri dalam DPT.
Selain itu, PKS Aceh terus mengawal kader partai maupun masyarakat terdaftar dalam DPT. Pengawalan ini bahkan sudah dilakukan sejak KIP Aceh dan KIP kabupaten/kota menetapkan daftar pemilih sementara (DPS).
"Semua kader harus proaktif memastikan diri terdaftar. Selain itu pastikan juga keluarga dan tetangga terdaftar supaya bisa menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang," kata Ghufran, yang juga anggota Komisi A DPR Aceh.
Ghufran berharap partisipasi masyarakat pada pemilu 2014 bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan cara memastikan seluruh masyarakat terdaftar sebagai pemilih,
Diharapkan KIP Aceh dan KIP kabupaten/kota selaku penyelenggara pemilihan umum legislatif tahun bisa segera menyelesaikan semua persoalan DPT di Aceh.
"Kami memberikan apresiasi upaya-upaya sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Apalagi kami mendengar KIP melakukan uji petik terhadap warga untuk memastikan terdaftar dalam DPT," ujar Ghufran.
Selain memastikan terdaftar dalam DPT, H Ghufran meminta calon legislatif (caleg) PKS memanfaatkan waktu sebelum hari pemungutan untuk merebut simpati masyarakat dengan kerja-kerja nyata.
"Kami meminta para caleg PKS untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan menjelaskan visi misi partai dakwah tersebut pada pemilu legislatif 2014," demikian kata Ghufran. (Rol)

Post a Comment

 
Top