GuidePedia

0


KabarPKS.com - Tanjungpinang - Presiden PKS H.M Anis Matta sambangi Pulau Penyengat dalam rangka ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Haji Fisabilillah dan Silaturahim dengan tokoh masyarakat, kader dan simpatisan di Kota Tanjungpinang.

"Kunjungan Ust Anis kali di Tanah Gurindam tercinta ini dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional yang bertepatan pada tanggal 10 November sebagai bentuk simbol refleksi perjuangan para pahlawan nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme," Kata Herlini Amran, anggota DPR RI asal Wilayah Pemilihan Kepri, Pulau Penyengat (09/11).

Seperti di Ketahui bahwa Raja Ali Haji Fisabillah merupakan salah satu Pahlawan Nasional yang terkenal sebagai pencatat pertama dasar-dasar tata bahasa Melayu lewat buku Pedoman Bahasa; buku yang menjadi standar bahasa Melayu. Bahasa Melayu standar itulah yang dalam Kongres Pemuda Indonesia 28 Oktober 1928 ditetapkan sebagai bahasa nasional, bahasa Indonesia. Ia merupakan keturunan kedua (cucu) dari Raja Haji Fisabilillah, Yang Dipertuan Muda IV dari Kesultanan Lingga-Riau dan juga merupakan bangsawan Bugis.

Ketua Komuinitas Keluarga Bahagia ini mengatakan, “Sambutan warga pulau penyengat atas kunjungan Bapak Anis Matta di rasakan sangat antusias, tak kalah meriah ketika menyambut Pejabat Negara,” ucapnya

Anggota DPR RI Komisi X mengutarkan, "Kebetulan kunjungan bapak anis mata ini bertepatan dengan jadwal reses di DPR, alhamdulillah saya bisa turun dalam rombongan beliau selama kurang lebih 2 hari kedepan," ungkapnya.

Herlini melanjutkan, Ust anis akan melakukan berapa aktifitas di Kepri ini seperti akan ziarah ke makam leluhur Raja Ali haji, bertemu dengan tokoh masyarakat Se kepri, silaturahim dengan masyarakat bugis, silaturahim seluruh kader PKS Kepri.

Dalam rombongan ini anis matta turut di dampingi oleh sekjen DPP PKS Taufiq Ridho, Ketua DPP wilayah sumatra Khairul anwar, Pengurus DPP Tamsil lingrung.

Herlini berharap dengan kedatangan bapak anis matta di kepri, Kader PKS dan Simpatisan PKS dapat terus meningkatkan semangat dan motivasinya dalam rangka menyambut pemilu 2014 untuk meraih target 3 besar.

Post a Comment

 
Top