GuidePedia

1
KabarPKS.com - Kundur - Herlini Amran, Anggota DPR RI asal wilayah Pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) mengunjungi Pulau Ngal, Kecamatan  kundur Kabupaten Karimun dalam rangka silaturrahim dan serap aspirasi masyarakat, Selasa (12/11/2013).

"Rangkaian reses kali ini saya khususkan daerah Interland atau daerah pesisir pantai beberapa pulau di kecamatan kundur dalam rangka silaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat,"kata Herlini saat membuka acara reses di pulau Ngal, Selasa (12/11).

Anggota DPR Komisi X ini bercerita bagaimana tantangan dalam perjalanan menuju pulau kundur, mulai berangkat dari pelabuhan KPK tanjung balai karimun kemudian sampai di tanjung maqom. Sampainya di pelabuhan kundur lalu Herlini melanjutkkan menyusuri perjalanan darat 45 kilometer menuju tanjung batu, dengan menyewa kapal, Herlini dan rombongan menuju Pulau Kundur.

Perjalanan menuju Pulau Ngal dari tanjung batu memerlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. "Infrastruktur dan akses listrik di Pulau Ngal harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota dan Pusat, sehingga kondisi sosial dan ekonominya bisa meningkat," papar Herlini.

Lebih lanjut Herlini menjelaskan, akses pendidikan juga menjadi prioritas pembangunan selanjutnya karena baru ada 2 sekolah di pulau ini.

Ketua komunitas Keluarga Bahagia Kepri ini merasa sangat bersyukur dapat bertatap muka dan bersilaturrahim dengan warga Pulau Ngal, "alhamdulillah saya sangat antusias berkunjung ke Pulau Ngal, warga disini ramah dan sangat bersahabat," ujar Herlini.

Herlini berharap ada aspirasi warga yang bisa di bawa pulang setelah silaturrahim tersebut terutama permasalahan yang terkait mitra kerja di Komisi X karena sudah menjadi tugas dan kewajiban wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi warga.

"Turun ke masyarakat seperti ini menjadi kewajiban anggota dewan, sehingga kami bisa mendapatkan masukan dan selanjutnya mengadvokasi apa yang dibutuhkan masyarakat," Pungkasnya.

Post a Comment

  1. bagus itu,,,sdh seharusnya,,,jgn hanya studi tour keluar negri aja,,,,bagusnya lg kl bisa lbh sering lg....jgn hanya sekali dlm 5thn.

    ReplyDelete

 
Top