GuidePedia

1
KabarPKS.com - Muda, cerdas dan enerjik. Mungkin itu karakter yang bisa menggambarkan sosok Budiyanto, S.Pi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Pria kelahiran Bekasi, 10 Agustus 1977, itu dinobatkan menjadi salah satu penerima anugrah “INDONESIAN TOP LEADER AWARD 2013” yang diselenggarakan oleh Yayasan Penghargaan Indonesia, sebuah lembaga nirlaba yang konsen pada pemberian penghargaan bagi tokoh-tokoh muda yang dianggap memiliki prestasi dan karya nyata bagi pembangunan.

Bertempat di Maleosan Ballroom swiss – Belhotel Maleosan, Manado – Sulawesi Utara pada Jum’at (13/12), pria yang juga duduk di Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bekasi ini menerima penghargaan bersama beberapa penerima penghargaan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya hanya menjalankan tugas dan kewajiban saya, baik sebagai seorang legislator terlebih sebagai seorang Muslim. Jika ada lembaga yang memberikan apresiasi atas apa yang saya lakukan, tentunya saya haturkan terima kasih disamping pada saat yang sama itu juga menjadi pelecut bagi saya agar terus berkarya dengan semangat cinta, kerja dan harmons," tegasnya saat diminta komentarnya atas penghargaan itu.

Bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya para pegiat sosial, aktivis LSM bahkan komunitas seniman, nama Budiyanto, S.Pi memang tidak asing. Jebolan IPB tahun 2002 ini memang punya segudang prestasi bahkan sebelum jadi Anggota Dewan. Bakat kepemimpinannya sudah teruji sejak Ia terpilih menjadi Ketua OSIS SMPN 2 Lemah Abang Bekasi. Ia juga terpilih sebagai Ketua Alumni SMAN 5 Karawang. Saat menuntut ilmu di IPB, Ia pun terpilih sebagai Ketua Umum BEM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Dan ditahun yang sama, Ia dan rekan-rekannya menyabet Juara Nasional Kelompok Peneliti Mahasiswa, Kemah Riset Kelautan BPPT-IPB dan masuk Finalis Lomba Karya Inovatif Mahasiswa tingkat nasional, IPB-DIKTI DIKNAS.

Dilingkaran aktifis LSM, sepak terjang Budiyanto juga patut diperhitungkan. Melalui LSM Kompi 23, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang fokus pada pemberantasan korupsi, yang dipimpinnya berhasil membongkar kasus-kasus korupsi besar dilingkungan birokrasi di Kabupaten Bekasi. Dan karena integritas serta dedikasinya, tahun 2006 Ia pun terpilih sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Bekasi. (RH)

Post a Comment

  1. Maaf, prestasinya yg membuat beliau mndapat award tsb apa ya?
    Jangan sampe terkesan politisasi/pencitraan saja.
    Trims

    ReplyDelete

 
Top