GuidePedia

1


SEMARANG (30/12) - Jumlah pemilih pemula dalam Pemilu 2014 yang akan digelar kurang dari 4 bulan lagi cukup signifikan. Anak – anak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam Garuda Keadilan (GK) Jawa Tengah punya cara tersendiri untuk menggaet segmen pemilih ini agar mendukung PKS.

“Agenda ini digabung dengan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), yang diikuti oleh seluruh pengurus GK di tiap daerah. Semoga program – program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” terang Khalid, Ketua GK Jateng, Minggu (29/12/2013)m

Selain pembahasan program anti golput, Muskerwil yang diselenggarakan di MD Building DPD PKS Semarang tersebut juga membahas aksi sosial dan peresmian GK Regional di 6 karisedenan se-Jawa Tengah.  

“Program kerja yang direncanakan dalam Muskerwil GK antara lain Operasi Semut dengan konsep membersihkan sampah CFD kota/kabupaten se-Jateng, kampanye Pemuda No Free Sex, No Drugs saat hari Valentine, dan aksi sosial peduli panti asuhan,” jelas Khalid. 

Sementara itu, Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi DPW PKS Jateng, Fris Dwi Yulianto mengapresiasi langkah kader-kader muda PKS tersebut untuk terus berkiprah dalam menyukseskan pesta demokrasi dan aksi sosial.

 Menurut pria yang juga Caleg PKS Kota Semarang ini, apa yang dilakukan GK adalah bentuk komitmen generasi muda yang terus produktif berkarya untuk bangsa. 

 “Anak – anak muda itu energinya adalah karya. Maka selagi muda, perbanyaklah berkarya untuk negeri ini,” kata Fris saat memberikan pengarahan Muykerwil GK Jateng.

Agenda Muskerwil yang diselenggarakan pada 28-29 Desember 2013 ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah GK Jateng. Organisasi sayap PKS yang dibidani oleh Bidang Ketahanan Keluarga, Bidpuan DPW PKS Jateng ini diikuti oleh  70 peserta. Selain menyelenggarakan Muskerwil, anak – anak kader PKS ini juga mengikuti agenda lain seperti pelatihan Wawasan Kebangsaan juga mengunjungi Car Free Day di Simpang Lima, Semarang.

Post a Comment

 
Top