GuidePedia

0

KabarPKS.com - Banten - Sebagai partai Islam terbesar di Indonesia, sudah saatnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Presiden dari kalangan internal dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2014 mendatang. Demikian dikatakan oleh Presiden PKS, Anis Matta dalam siaran persnya, di rumah Cibiuk, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (7/11/2013) malam.

"PKS adalah partai Islam terbesar di Indonesia. Oleh karenanya kader kami mengusulkan sudah waktunya untuk memiliki calon pemimpin nasional dari internal," ujar Anis Matta yang juga masuk sebagai kandidat Pemilihan Raya (Pemira) PKS itu.

Anis menambahkan bahwa Pemira PKS sangat berbeda dengan konvensi yang dilakukan oleh partai lain. Di PKS setiap calon justru menjagokan calon yang lain, tidak ada persaingan antar kandidat, karena ke-22 calon presiden di PKS tidak ada yang mencalonkan sendiri, melainkan diusung oleh kader PKS dari tingkat ranting hingga Pusat.

"Kalau di konvensi partai lain kan ada persaingan antara calon di internal. Kalau di PKS tidak akan ada persaingan itu karena sudah selesai di pemira ini," tegasnya.

Lebih lanjut Anis menambahkan, hasil dari pemira yang digelar serentak oleh struktur PKS se-Indonesia pada tanggal 29 dan 30 November lalu akan bisa diketahui publik pada bulan ini, "hasilnya akan diumumkan beberapa hari ke depan, tapi proses selanjutnya masuk ke majelis syuro," pungkasnya.

Sementara Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten, Siti Saidah Silalahi mengungkapkan bahwa DPW PKS Banten telah sukses menggelar Pemira, dari hasil penghitungan didapatkan 3 kandidat teratas yaitu pada urutan pertama diduduki oleh Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, selanjutnya disusul oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan pada peringkat ketiga diduduki oleh Anis Matta.

Post a Comment

 
Top