GuidePedia

0

KabarPKS.com - Purworejo - Musibah banjir melanda wilayah kabupaten Purworejo Jawa Tengah sejak Kamis lalu (19/12). Sebanyak 2.433 korban banjir mengungsi dari rumah tinggal mereka. Sementara 1.083 warga, masih menunggu dievakuasi dari lokasi banjir.

Para warga yang menunggu dievakuasi karena banjir besar yang terjadi hingga Minggu 22 Desember 2013 malam, tersebar di lima desa Kecamatan Butuh, yakni Desa Rowodadi, Trimulyo, Bendungan, Kedungmulyo, Ngambangan.

"Diungsikan ke tiga titik. Yakni ke Ponpes Tamansari, Balai Desa Kedungmulyo dan Balai Desa Ngambangan. Tinggi banjir di sisi selatan jalan utama yang menghubungkan Purworejo - Kebumen di Kecamatan Grabag mencapai 1 meter," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Menghadapi musibah banjir ini, tim Kepanduan PKS yang dikoordinir DPD PKS Purworejo langsung memberi bantuan sejak hari pertama. Lewat akun twitter @PKSPurworejo, kegiatan pemantauan, penyebaran informasi banjir dan pemberian bantuan PKS dilaporkan setiap saat.



Post a Comment

 
Top