GuidePedia

0
KabarPKS.com - Gresik (21/12) - Kegiatan yang padat siap menyambut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta selama kunjungannya 2 hari di Jawa Timur.  Beberapa ulama pesantren berpengaruh akan disowani. 

Hari ini, Sabtu (21/12) Anis Matta menjadi salah satu narasumber di Dialog Kebangsaan Pesantren Mambaush Sholihin Suci Gresik. Bertema "Dari Pesantren untuk Bangsa" dialog ini dihadiri oleh pengasuh Pesantren Suci KH Masbukhin, Wagub Jatim Gus Ipul dan Rektor Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) KH Abdussalam.

“Dialog kebangsaan ini merupakan kelanjutan dialog serupa yang telah dihadiri Pak Anis Matta di kampus-kampus utama Indonesia. Cuma kali ini diformat untuk kalangan ulama’ dan pesantren," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim, Hamy Wahjunianto. 

Melalui dialog ini, PKS ingin menawarkan gagasan besar dan segar untuk membangun Indonesia masa depan. "Dalam bahasa Pak Anis Matta, saat inilah momentum Indonesia memasuki gelombang ketiga sejarah Indonesia," lanjutnya mengutip ucapan Anis Matta yang kerap disampaikan pada setiap pidatonya.

Sepulang dari Gresik, Anis Matta akan bertemu dengan 4500 kader PKS se-Jatim di JX International, sedangkan pada malam harinya Anis akan hadiri ngobrol santai dengan barisan PKS muda yang tergabung dalam wadah Garuda Keadilan. 

“Beliau bertemu kader salah satunya untuk memastikan kesiapan kader PKS Jatim siap fastabiqul khoirot memenangkan Pemilu 2014," jelas Hamy Wahjunianto. 

Sementara acara dengan kader Garuda Keadilan, lanjut Hamy, lebih sebagai sarana ngemong dan mendengar aspirasi anak-anak kader PKS. “Sebagai ayah dan orang tua, kami harus semakin yang menyapa generasi penerus cita-cita dakwah PKS," ungkap mantan Direktur Yayasan Dana Sosial Al Falah YDSF ini.

Sementara Minggu (22/12), rombongan PKS akan bersilaturahim ke Pesantren Lirboyo Kediri, silaturahim kepada sesepuh pesantren, KH Idris Marzuki. " Pak Anis juga akan menghadiri dialog kebangsaan bersama Gubernur Jatim Pakde Karwo, dan KH Anwar Iskandar dari Syuriah PWNU Jatim dan insya Allah cara itu akan dihadiri oleh para ulama,santri, dan tokoh masyarakat Kediri," paparnya.

Malamnya, Anis Matta yang didampingi Fahri Hamzah, Mahfudz Siddik, dan pengurus DPW PKS Jatim, menghadiri acara Khaul Almarhum KH Imam Yahya. “Kami ingin menggabungkan kekuatan kerja keras secara fisik, doa dan nasehat para ulama, juga berkah-berkah yang Allah turunkan melalui kegiatan silaturahim seperti ini," pungkas Hamy.

Post a Comment

 
Top