GuidePedia

0

KabarPKS.com - Padang, Padek - Terbang melayang dengan motorcross, adalah salah satu hobi Guber­nur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Hobi yang menguji andrenalin ini sudah acap kali dilakukannya. Bahkan, untuk mengunjugi daerah terisolir Gubernur juga meman­faat­kan ketangkasannya itu.

“Yah, ini hobi saya sejak mu­da dulu. Bukan untuk ga­gah-gagahan, tapi saya me­mang menyukai olah raga yang penuh tantangan ini,” ujar Irwan Prayitno usai lati­han di sirkuit non per­manen di komplek Gubernuran, ke­ma­rin.

Memang, telah banyak daerah yang dijambanginya dengan keterampilan itu, se­per­ti saat menghimpun aspi­rasi masyarakat, di daerah terisolir di Nagari Ampiang Parak, Jorong Gadang Pesisir Selatan, beberapa waktu lalu.

Gubernur melakukan per­ja­lanan motocross ke peda­laman perkampungan dan perkebunan rakyat. Per­jala­nan kunjungan kerja ini telah bebe­rapa kali dilakukan di be­be­rapa kabupaten seperti, Pa­sa­man, Solok Selatan, dan Agam. Kali ini dengan me­ngen­darai sepeda motor Gu­ber­nur Irwan Prayitno ber­sama rombongan Trabas Sum­bar.

“Kalo tidak ada aral me­lintang, Januari tahun depan kita akan mengunjungi Dhar­masraya dan Solok Selatan. Kita akan melihat daerah-daerah pinggir Sumbar yang jarang tersentuh kendaraan dengan menggunakan motor trail ini,” ujar Irwan.

Kegiatan motocross ini selain menyalurkan hobi, pa­da dasarnya memiliki tujuan untuk melakukan pendekatan menjemput aspirasi ma­sya­rakat untuk meningkatkan pembangunan Sumatera Ba­rat secara umum, berdasar­kan kondisi riil di lapangan.

“Kegiatan ini dilakukan ka­re­na kita mengetahui masih ba­nyak daerah di Sumatera Ba­rat belum memiliki jalan yang baik. Ini terlihat pada daerah terisolir,” ujarnya.(padangekspres)

Post a Comment

 
Top