GuidePedia

0
Kader PKS sedang menyiapkan makanan untuk korban kebakaran
KabarPKS.com - Jakarta (11/12) - Tagline Apapun Yang Terjadi Kita Tetap Melayani atau yang disingkat dengan AYTKTM nampaknya sudah sangat melekat pada setiap kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tak terkecuali bagi kader Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Tanah Sereal.

Sesaat setelah terjadi musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa 10 Desember 2013 di wilayah RW 09 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, kader PKS sudah langsung turun ke lapangan membuat posko bantuan dan memberikan air minum kepada warga dan petugas pemadam kebakaran yang sedang istirahat karena baru saja berjibaku memadamkan api.

Tak cukup hanya di situ, malamnya, para kader PKS blusukan mengunjungi para korban kebakaran yang ditampung di pengungsian maupun yang tetap menempati rumahnya yang telah terbakar. Sejumlah kader membagikan minuman jahe hangat dan sekedar penganan kepada para korban untuk menemani malam mereka.

Ketua DPRa PKS Tanah Sereal, Ashabul Kahfi bersama kader dan simpatisan PKS Tanah Sereal menyiapkan segala kebutuhan untuk aksi ini. Mulai dari menentukan menu hingga pembuatannya, sampai kepada pembagian tugas dan rute aksinya.

Aksi sosial PKS ini, nampak disambut baik oleh warga korban kebakaran. Mereka berterima kasih sudah diantarkan minuman dan penganan oleh kader PKS. Tak hanya itu, aksi ini juga mendapat sambutan yang meriah ketika para kader mendatangi warga yang sekedar kumpul berbincang-bincang dan petugas keamanan di lingkungan setempat yang sedang berjaga-jaga di sekitar lokasi bekas kebakaran.

“Wah.., lumayan nich, dingin-dingin begini ditemenin jahe anget, cocok dach..,” ujar Opak, salah satu warga yang menjadi korban kebakaran.

Tidak hanya para korban, petugas keamanan yang sedang bertugas juga merasa terbantu dengan kehadiran para kader PKS. “Makasih yaa, PKS...,” ungkap beberapa petugas pengamanan lingkungan setempat sambil mengangkat secangkir jahe hangat.

Setelah aksi selesai, para kader dan simpatisan kembali ke posko bantuan untuk sekedar beristirahat dan sedikit mengevaluasi serta merencanakan aksi berikutnya. Suasana terlihat santai, sesekali terdengar canda tawa diantara mereka. (pkstambora)





Post a Comment

 
Top