GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jayapura - Sosok ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam melahirkan, mendidik, dan membesarkan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua, Lina Marlina dalam acara peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Papua yang digelar di halaman Ruko Tata Budi Permai Expo Waena, Kota Jayapura, Ahad (22/12/2013).

Lebih lanjut Lina Marlina menyampaikan, sebagai apresiasi peran ibu yang telah melahirkan generasi ini dengan cinta dan kasih sayangnya, Bidpuan di seluruh Provinsi Papua menggelar berbagai aksi persembahan cinta bagi para ibu. "Sejumlah daerah yang telah melaporkan pelaksanaan aksi cinta memperingati hari ibu yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Biak, Mimika, Merauke, dan Keerom," paparnya.

Di kota Jayapura peringatan hari ibu dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yaitu Distrik Heram,  Jayapura Utara, dan Jayapura Selatan pada Ahad (22/12/2013). Di Heram, PKS menggelar pelayanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako cinta bagi para ibu. Di Jayapura Utara, para kader PKS turun ke jalan membagikan setangkai bunga tanda cinta bagi kaum ibu. Sementara di Jayapura Selatan, PKS menggelar pelayanan kesehatan, pembagian paket sembako dari rumah ke rumah, dan beberapa lomba untuk ibu dan anak. Sejumlah lomba yang digelar berupa lomba membaca puisi anak untuk ibu, lomba lari berpasangan ibu dan anak, dan lomba meniup balon bagi anak hingga meletus.

Peringatan hari ibu di Kabupaten Biak Numfor dimeriahkan melalui bazaar murah bahan kebutuhan pokok. Warga dapat membawa pulang minyak goreng, terigu, telur, mie, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. Jumlah mereka yang hadir mengisyaratkan bahwa aksi cinta PKS Biak ini cukup diminati oleh para warga.

Sementara itu, Bidpuan Kabupaten Merauke memeriahkan peringatan hari ibu dengan menggelar penyuluhan kesehatan bagi para ibu. Acara ini pun dibanjiri oleh para kaum hawa yang berasal dari berbagai majelis taklim di Kota Merauke.

Serangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari ibu juga digelar di Kabupaten Mimika. Di kabupaten tempat pertambangan emas terbesar di dunia itu, PKS menggelar senam PKS Nusantara dan sejumlah lomba, di antaranya lomba cipta baca puisi suami untuk istri, dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Nuansa berbeda dirasakan pada aksi hari ibu di kabupaten Keerom. Dalam suasana musibah banjir melanda hampir seperempat kawasan kabupaten ini, PKS pun menggelar aksi dengan membagikan paket nasi bungkus, pelayanan kesehatan dan pembagian bahan kebutuhan pokok kepada para korban banjir terbesar yang pernah terjadi di kabupaten yang hampir separuh penduduknya adalah para transmigran itu.

Suasana pelayanan kesehatan di jayapura selatan

Salah Satu Lomba pada Peringatan Hari Ibu di Jayapura Selatan

Aksi pembagian setangkai bunga cinta di Jayapura Utara

Bazaar di Biak

 Penyuluhan kesehatan bagi majelis taklim di Merauke

 Lomba Mewarnai di Timika

Senam PKS Nusantara di Timika

Post a Comment

 
Top