GuidePedia

0
KabarPKS.com - BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menyelenggarakan sekolah bagi Calon Anggota Legislatif (Sekolah Caleg). Sekolah yang diikuti oleh 32 orang Caleg DPR Kota Banda Aceh dari PKS ini  bertempat di kantor DPD PKS Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para caleg sehingga mengetahui peran dan fungsinya sebagai caleg, mengetahui tupoksi anggota dewan jika nantinya terpilih sebagai wakil rakyat.

Wakil Ketua DPD PKS Banda Aceh Farid Nyak Umar mengemukakan,   para caleg harus sensitif dengan isu-isu aktual yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga terlatih dan terbiasa menjaring aspirasi, serta mengadvokasi kepentingan warga kota Banda Aceh. 

Sekolah Caleg ini rutin diadakan sebulan sekali untuk mengevaluasi sejauh mana pemahaman caleg terhadap pemilihannya, kemudian bagaimana penerimaan konstituen caleg. 

Menurutnya lagi, kegiatan itu menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk membekali caleg terkait dengan fungsi legislasi, fungsi penganggaran, dan fungsi pengawasan.

“Dengan adanya sekolah caleg ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan siap mengemban amanah sebagai wakil rakyat,” pungkasnya. (tajuk)

Post a Comment

 
Top