GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta (19/12) - Presiden PKS Anis Matta yakin bahwa dalam pemilu 2014 perolehan suara PKS bisa lebih baik. Kemenangan partai bernomor urut tiga ini dalam beberapa Pilkada seperti di Jawa Barat, Sumatera Utara, dan beberapa kota lainnya menunjukkan bahwa kader-kader PKS masih tetap solid.

“Saya juga sudah keliling ke 30 provinsi di Indonesia dan menemukan fakta bahwa kader kita tetap solid, struktur kita solid, dan militansi mereka juga terjaga dengan baik,” ungkap Anis di Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Anis dan Hidayat Saling Dorong Jadi Calon Presiden

Saat ini  PKS juga tengah menyiapkan calon presiden yang akan diusung dalam pemilu 2014. November lalu partai ini baru saja menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) internal yang diikuti oleh jutaan kader. Hasil dari Pemira diperkirakan akan dirilis pada akhir Desember setelah dibahas oleh Majelis Syuro.

Dari 22 nama tokoh yang dipilih dalam Pemira, setidaknya ada tiga nama besar yang diunggulkan para kader yakni Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Heryawan. Menanggapi hal ini, Anis Matta memilih untuk mendorong Hidayat dan Ahmad Heryawan. “Peluang beliau berdua lebih besar, sebagai presiden partai saya cukup siapkan pondasi sistem yang kokoh. Siapapun yang nantinya terpilih mesin PKS akan berjalan untuk mendukungnya,” ungkap Anis.

Di sisi lain, Hidayat justru mendukung balik Anis Matta. "Itu kan karena sikap tawaduk Pak Anis. Yang muda-muda justru perlu tampil karena sekarang diperlukan tokoh yang bisa melakukan terobosan untuk bangsa ini,” ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI ini.

Post a Comment

 
Top