GuidePedia

0
KabarPKS.com - KBB - Sekitar 2.500 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri konsolidasi kader Bandung Barat di Aula Villa Istana Bunga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (8/12/2013). Dalam kegiatan tersebut, para kader mendapat arahan pemenangan Pemilu 2014.

"Sudah ada program dan konsep pemenangan PKS di KBB. Dengan adanya arahan, para kader siap bekerja," kata Ketua DPD PKS KBB Aep Nurdin di sela berlangsungnya acara. Dia menuturkan, ada 3.500 kader PKS KBB yang aktif. "Kami sudah membuat sebuah program, yakni Gerakan Silaturahmi (Gesit) KBB. Setiap kader akan bersilaturahmi kepada masyarakat," ujarnya. Dengan cara itu, tutur Aep, PKS diharapkan bisa meraup banyak suara pemilih di KBB.

Gaya blusukan tersebut, menurut Aep, telah berjalan dan dievaluasi setiap pekan. "Dari sisi laporan program itu postif," ucapnya. Tak hanya itu, demi mendongkrak suara, PKS KBB pun membentuk tim pemenangan di berbagai tingkat struktur masyarakat. "Kami sudah membentuk tim pemenangan dari tingkat desa dan kecamatan. Sekarang tim pemenangan tingkat RW juga dibuat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jabar Tate Qomaruddin menyatakan, suara KBB sangat signifikan dalam upaya pemenangan PKS dalam Pemilu 2014. "KBB merupakan bagian dari Bandung raya dan kadernya termasuk banyak," ucap Tate. Dia menuturkan, sikap PKS dalam menghadapi pemilu biasa saja. "Karena kami menjalankan progaram setiap hari tak hanya menjelang pemilu. Namun memang intensitasnya meningkat," ujarnya.

Tate pun menuturkan tak khawatir kasus dugaan korupsi kuota impor sapi yang membelit beberapa petinggi PKS berimbas pada anjloknya suara partai tersebut. Dia mencontohkan, dua momen yakni Pemilihan Gibernur Jabar dan Pilwalkot Bandung 2013 bisa dimenangkan calon yang diusung mesti PKS diterpa persoalan korupsi itu.

"Insya Allah, apa yang terjadi tak berpengaruh bahkan membut kader PKS semakin bersemangat," kata Tate. Ke depan, Tate menuturkan, aksi sosial untuk masyarakat seperti pengobatan gratis dan kegiatan gotong royong tetap dilakukan PKS. (PR)

Post a Comment

 
Top