GuidePedia

0
KabarPKS.com - Denpasar – Tingginya angka golput yang mencapai 26% pada pilkada Bali yang lalu, menjadikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa perlu untuk melakukan aksi turun ke masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menekan tingginya angka golput pada Pemilu 2014 mendatang. 

“Kami menjalankan amanat sesuai Undang-Undang, dimana partai politik diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik anggota dan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan kegiatan politik dan pemerintahan," jelas Sekretaris Umum (Sekum) PKS Kota Denpasar yang juga Calon Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan Denpasar Utara, Alim Mahdi berdasarkan rilis yang diterima Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Kamis (19/12/2013).

Sebanyak lebih dari 100 kader PKS di Kota Denpasar pada Ahad (15/12) turun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi pemilu 2014 sebagaimana yang telah dilakukan oleh PKS di daerah lain. Kegiatan yang diawali dengan konsolidasi di sekeretariat PKS di bilangan Renon Kota Denpasar ini menyebar ke seluruh pelosok kota dan diakhiri dengan evaluasi kegiatan pada sore harinya. 

Koordinator kegiatan, Agung mengatakan selama dua pekan ini PKS Kota Denpasar telah mendatangi lebih dari 600 rumah. "Perlu kerja keras lebih lagi dari kita semua untuk bisa mendatangi setiap rumah yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Denpasar agar masyarakat tidak golput," paparnya.

Dalam kunjungannya, para kader PKS menyampaikan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu serta meminta masukan dari masyarakat untuk PKS.

Apa yang dilakukan oleh PKS ini juga senada dengan program Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini. KPU tengah gencar-gencarnya melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada pemilih pemula agar peran mereka terhadap kegiatan politik terus meningkat. Dengan adanya aksi door to door yang dilakukan PKS Kota Denpasar ini, diharapkan dapat membantu KPU dalam menurunkan angka golput terutama di Bali pada pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang.

Post a Comment

 
Top