Latest Post

Harusnya Pemerintah Segera Realisasikan Rencana 1000 SPBU Khusus Nelayan

Written By Kabar PKS on Senin, 01 Juli 2013 | 23.57

KabarPKS.com - Jakarta - Anggota Komisi IV DPR Nabiel Almusawa menyambut rencana pemerintah yang akan membangun 1.000 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) keliling khusus nelayan.
"Kami menyambut baik rencana penyediaan SPBU nelayan, meski disayangkan tidak disebutkan target realisasinya," kata Nabiel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (28/6).
Menurutnya, selama ini nelayan, terutama di daerah terpencil, kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM). Kalau pun ada, harga BBM yang dijual kepada nelayan jauh lebih tinggi dari harga di SPBU.
Di pesisir Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), ujarnya, nelayan harus membeli BBM jenis solar dengan harga Rp10.000 per liter, bahkan saat ini BBM eceran sudah mencapai Rp13.000. "Permasalahan kesulitan mendapatkan BBM juga dihadapi nelayan di daerah lain di Tanah Air," tambahnya.
Dengan adanya SPBU keliling untuk nelayan, kata Nabiel, para nelayan di wilayah terpencil akan sangat terbantu. Ia menyebutkan, solar adalah kebutuhan vital bagi nelayan untuk mengoperasikan perahu dan kapal motor. (Dsa/fpks/kabarpks)

Anak-Anak Warga Pancoran Gembira Diajak Kader PKS Tamasya ke "Kampoeng Maen"

KabarPKS.com - Jakarta - Para orang tua biasanya sibuk mempersiapkan diri dengan berbagai agenda untuk menyenangkan anak - anaknya di saat liburan. Biasanya piknik atau rekreasi adalah pilihan yang paling umum bagi banyak orang tua. 

Bahkan tidak jarang karena orang tua juga punya kesibukan yang lain, akhirnya anak - anak pun tidak menikmati liburan mereka dengan asyik. Kalau pun terpaksa diadakan biasanya pilihanan piknik dan rekreasinya tidak akan jauh - jauh dari pantai Ancol ataupun Ragunan.

RKI DPC Pancoran kini hadir untuk membantu masyarakat diantaranya adalah memfasilitasi liburan anak - anak warga Pancoran yang tidak dapat menikmati liburan seperti biasanya. Kami memfasilitasi keluarga yang anak - anaknya tidak atau belum punya agenda liburan, baik karena faktor biaya maupun karena orang tuanya yang sibuk. 

Untuk liburan kali ini RKI DPC Pancoran mengadakan acara liburan bersama ke "Kampoeng Maen". RKI DPC Pancoran menyiapkan sarana kendaraan transportasi sampai pendampingan anak. Orang tua yang akan ikut diperbolehkan tetapi kalaupun tidak kader - kader PKS siap mendampingi anak - anak warga Pancoran. 

Alhamdulillah kegiatan ini telah terselenggara hari senin (01/07), kegiatan ini mendapatkan respon yang positif baik dari anak - anak, dan tentunya maupun para orang tua warga Pancoran. (pkspancoran/kabarpks)








  










Semarak Tarhib Ramadhan PKS Jatiwaringin

KabarPKS.com - Bekasi - Ahad (23/6) lalu warga Jatiwaringin Asri dan sekitarnya diramaikan dengan kegiatan Pawai dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1434H. kegiatan yang digagas oleh Yayasan Cahaya Kebajikan (YCK) ini sudah dimulai sejak tahun 2010 dan tetap konsisten hingga kini. Dengan mengangkat tema "Sambut Ramadhan Dengan Penuh Cinta" yayasan yang bergerak dibidang Sosial, Pendidikan dan Dakwah ini bekerjasama dengan Remaja Masjid AlFalah [RISALAH]. Ketua Panitia acara Tarhib Ramadhan, Aminulloh menuturkan bahwa motivasi kegiatan ini adalah agar Ramadhan kali ini dapat memberi cinta dan menghadirkan cinta serta menumbuhkan kecintaan pada Allah dengan keimanan yang paripurna.

" agar masyarakat dapat menyambut Ramadhan dengan penuh cinta dan gembira", tegasnya di Masjid AlFalah Jatiwaringin Asri.

selain Pawai yang diikuti oleh lebih dari 100 santri TPA dan MTS di Jatiwaringin, kegiatan Tarhib Ramadhan ini juga dimeriahkan dengan aneka lomba yang diikuti oleh anak-anak, remaja bahkan ibu-ibu majelis taklim diantaranya lomba Poster dan Kultum untuk anak-anak dan Remaja, lomba Bacaan Sholat, lomba Ta'jil dan hafalan Surat Yaasin untuk ibu-ibu dan remaja Putri.

Selain aneka lomba, acara yang juga dimeriahkan dengan aneka Bazar ini akan diisi dengan taklim sambut Ramadhan dengan penceramah DR. Taufiqul Azhar dengan tema Berdakwah dengan Cinta. rencananya acara ini akan berakhir sebelum sholat dzuhur nanti dengan puncak acara adalah pengumuman lomba.(red/DQ/kabarpks)

Family Gathering PKS Kota Bekasi, Membangun Keluarga Sehat untuk Indonesia Kuat

KabarPKS.com - Bekasi - Masa liburan sekolah anak biasanya digunakan oleh para orangtua untuk mengajak anak berkumpul dan berlibur. Di masa-masa inilah setiap keluarga membangun lagi kekompakan dan kebersamaannya, setelah beberapa bulan tenggelam dalam aktivitas masing-masing. 

Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi juga tidak melewatkan kesempatan liburan sekolah ini sebagai ajang kumpul-kumpul bagi seluruh keluarga kader PKS terbina dari seantero Bekasi. Dalam rangka liburan sekolah, juga memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2013, PKS Kota Bekasi mengadakan acara Family Gathering bertema “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat”.

Acara yang dihadiri oleh 7000 peserta dari segala usia ini, dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Juni 2013 di Bumi Perkemahan Cibubur. Nur Indah Harahap, selaku Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Bekasi sekaligus Ketua Pelaksana bagi acara Family Gathering ini menuturkan, tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi bagi seluruh kader PKS bahwasanya keluarga memiliki peranan yang penting dalam kehidupan berbangsa dan kejayaan ummat. “Jika keluarganya saja sudah sehat baik fisiknya, agamanya, maupun psikologisnya, maka semangat membangun bangsa juga akan kuat,” tutur Nur Indah.

Pelepasan ratusan balon gas ke udara oleh Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu, menandakan dibukanya seluruh rangkaian kegiatan Family Gathering. Mulai dari ceramah Tarhib Ramadhan oleh Dr. Ahzami Samiun Jazuli dan dilanjutkan dongeng oleh Kak Seto Mulyadi, taman bacaan keliling, menulis surat kepada ayah bunda bersama PT Pos Indonesia hingga beragam permainan tradisional dan fasilitas outbond bagi anak. Hadir pula beberapa boots konsultasi bagi para orangtua, berupa konsultasi keluarga, konsultasi anak, dan konsultasi kesehatan. 

Tak ada kursi bagi seluruh peserta acara ini. Baik itu pimpinan pucuk PKS Kota Bekasi maupun pengurus di tingkat ranting, duduk lesehan berkumpul dengan keluarganya sambil menikmati rangkaian acara.



















Warga: Teruslah Membela Kepentingan Orang Miskin dan Teruskan Perjuanganmu PKS

KabarPKS.com - Tangerang - Presiden PKS Anis Matta memang tepat ketika meminta kader untuk mengubah paradigma dalam berpolitik. Dari politik saling diam menjadi aktif mendatangi warga bahkan meski harus ikut “nongkrong” di warung kopi. Pendeknya jalin silaturahim.

Ahad (23 Juni 2013) lalu, kader PKS Batu Ceper Kota Tangerang benar-benar merasakan dahsyatnya buah silaturahim tersebut. Dengan berbekal Layanan Kesehatan rutin plus membagikan sisa hadiah milad kemarin, acara silaturahim dengan warga ini dihadiri ratusan warga desa Bubulak, Batu Ceper, Tangerang.

Ternyata berita-berita miring tentang PKS yang mereka dengar baik dari surat kabar maupun televisi sama sekali tidak mempengaruhi mereka. Mereka malah menyatakan rasa simpatinya atas tudingan-tudingan yang dilontarkan media kepada PKS. Dalam silaturahim banyak hal bisa dijelaskan oleh kader ke warga. Apalagi ketika kader memandangi mata mereka saat memberikan penjelasan. Yakinlah hasilnya akan luar biasa.

Ini salah satu tulisan bentuk simpati warga kampung ketika ditanya komentarnya tentang perjuangan PKS menolak naiknya harga BBM: “Kami bangga dengan perjuangan PKS. Teruslah membela kepentingan orang miskin. Teruskan perjuanganmu. PKS best of the best.” (pksbatuceper/kabarpks)

Gagal Pertahankan Subsidi BBM, Kader PKS Tetap Subsidi Sembako

Dedi Supriadi (Sekbid Humas DPP PKS) saat menyerahkan sembako bersubsidi kepada salah seorang warga Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).
KabarPKS.com - Jakarta (30/6) - Meski gagal memertahankan subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM), namun kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menjalankan aksi memberikan subsidi pada harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi masyarakat kurang mampu di Jakarta. Hal tersebut seperti dilakukan oleh kader-kader PKS di Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tidak kurang dari 300 paket Sembako bersubsidi dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada masyarakat di sekitar Jalan Abdul Jalil, Karet Tengsin hari Minggu (30/6) siang.

Sekretaris Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Dedi Supriadi yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa PKS akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat kecil dalam berbagai bentuk. “Kegiatan subsidi harga Sembako seperti ini dilakukan paling tidak sebulan sekali di berbagai wilayah di Jakarta, Alhamdulillah semua dibiayai secara urunan oleh kader sendiri,” ujar Dedi sesaat setelah menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga.

Menurut Dedi, kegiatan rutin tersebut adalah bentuk perhatian PKS atas permasalahan warga Jakarta yang kurang tersentuh bantuan dari pemerintah. “Bantuan (pemerintah) memang ada, berbagai hal juga sudah kami perjuangkan di DPRD untuk bisa gratis, namun aksi seperti ini tetap dibutuhkan karena harga sembako memang melonjak tinggi di pasar,” tutur Dedi yang merupakan calon anggota legislatif yang diusung PKS untuk DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan di perkampungan yang terletak di antara belantara pencakar langit tersebut, PKS menyediakan pula pemeriksaan gratis. Layanan pemeriksaan tensi darah, kadar gula dan asam urat tersebut disambut antusias warga yang sebagiannya adalah warga berusia lanjut. Warga berharap agar PKS terus dapat memberikan layanan seperti di waktu-waktu mendatang. (DS/kabarpks)

Warga: PKS Partai yang Baik, Selama ini Hanya Aleg PKS yang Sering Terjun ke Masyarakat

KabarPKS.com - Jakarta - Sabtu, (29/06/2013) di kediaman Ust. Syarief salah satu tokoh agama di Marunda, Dpra PKS Marunda adakan Tarhib Ramadhan bersama warga dan tokoh-tokoh masyarakat Marunda.

Hadir pula Bu Yus, panggilan akrab Ustadzah Yusriah Dzinnun yang juga anggota legislatif DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014, bu Yus memberikan taujih tentang keutamaan puasa serta imbalan bagi orang yang rajin puasa yaitu masuk kesurga melalui pintu arrayan.

Beliau juga mengajak para tokoh-tokoh yang hadir untuk menyaring pemberitaan yang ada di media mengenai PKS yang selama ini memojokan PKS. Dan meminta doa agar badai ini cepat berlalu. Dan yang benar dikatakan benar yang salah dikatakan salah. 

Menurut tokoh yang hadir kegiatan ini membuktikan bahwa PKS adalah partai yang baik , karena selama ini tidak ada anggota legislatif lain di luar PKS yang hadir di wilayah Marunda. (Ach/AR/kabarpks)



Tarhib Ramadhan DPC PKS Tanjung Priok, Dari Layanan Kesehatan Gratis sampai Rantai Manusia "I Love PKS"


KabarPKS.com - Jakarta - Ahad, (30-06-2013) ada pemandangan yang tidak biasa disepanjang jalan Warakas Raya Kecamatan Tg Priok Jakarta Utara. Para pengguna jalan, entah yang sekedar berjalan kaki, mengendarai sepeda motor, mobil bahkan yang menumpang angkutan umum seakan tersedot arah pandangnya pada satu kerumunan yang panjangnya mencapai 1 Km lebih, mirip seperti rantai yang panjang. Kerumunan tersebut terdiri dari bermacam-macam kalangan, mulai dari anak muda, remaja hingga orangtua. 

Mereka dengan antusias melempar senyum ramah dan salamnya kepada para pengguna jalan sehingga senyum dan salam itu pun berbalas kembali. Uniknya lagi adalah atribut yang menyertai mereka, sambil berbaris mereka membentangkan poster-poster kreatif berisi pesan-pesan cinta bagi para warga yang melintas, sehingga warga pun tersenyum dibuatnya. Sebuah pemandangan langka yang menyenangkan.

Lagi-lagi, ternyata Kader-kader PKS dan para Simpatisannya yang menjadi pelakunya. Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan juga Tarhib Ramadhan 1434 H, DPC PKS Tg. Priok dengan mengusung tagline "PKS" Peduli Kampung Sendiri, berbagai kegiatan simpatik diselenggarakan ditengah-tengah masyarakat, antara lain Aksi Simpatik Rantai Manusia " i Love PKS", Silaturahim Tokoh Masyarakat se-Kec.Tg Priok, Launching Layanan Kesehatan PKS hingga pembagian jadwal imsakiyah dari rumah ke rumah.

Adapun rangkaian agenda ini dibuka dengan kegiatan LT3B Kader PKS se-Kecamatan Tg. Priok, Tausyiah di isi oleh Ust. Abdi Sumaithi alias Ustadz Abu Ridho, sambutan oleh Ust. Ahmad Rilyadi (DPP PKS), Ust Tubagus Arif (Sekum DPW PKS DKI Jakarta) dan Ust. M. Subki (Ketua DPD PKS Jakut). acara ditutup dengan pembagian Papan Plang Kantor DPRa se-Tanjung Priok(Dim/kabarpks)






Warga Berbondong-Bondong Serbu Gerobak Cinta Peduli Pendidikan PKS Marunda

KabarPKS.com - Jakarta - Dalam rangka meringankan beban masyarakat imbas dari kenaikan BBM yang lalu, DPRa PKS Marunda mengadakan bakti sosial gerobak dorong peduli pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjangkau masyarakat yang berada di pelosok gang-gang sempit yang ada diwilayah Marunda.

Gerobak dorong ini berjalan melalui gang-gang sempit di wilayah RW 06 kelurahan Marunda pada hari Ahad 01/06/2013. Sebanyak 120 pakaian baru berupa seragam pramuka dan Ratusan buku pelajaran dibagikan gratis,  hanya dengan syarat mengisi formulir penggunaan manfaat masyarakat sudah mendapatkan seragam pramuka dan buku pelajaran, pengisian formulir ini bertujuan untuk memudahkan pengurus DPRa untuk mendata masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini di barengi dengan bazaar murah perlengkapan sekolah dari buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya.

Menurut masyarakat kegiatan ini sangat membantu mereka dalam menghadapi kenaikan BBM serta tahun pelajaran baru sekolah. (Achmad/AR/kabarpks)






 
Support : KabarPKS.Com
Copyright © 2011. KABAR PKS - All Rights Reserved
KabarPKS.com Team Follow Twitter Kami: KabarPKSdotcom
Proudly powered by Blogger