GuidePedia

0


KabarPKS.com - Makassar - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta tampil sebagai pembicara pada kegiatan Mukernas VIII Wahdah Islamiyah yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar (05/01). Dalam kesempatan itu, Anis berbicara tentang narasi Indonesia yang akan memasuki Gelombang ke-3 dalam sejarahnya.
Di depan ribuan kader Wahdah Islamiyah se-Indonesia itu, Anis mengajak kader Wahdah mengambil bagian dalam narasi Indonesia untuk membangun bangsa. "Memimpin Indonesia bukan semata untuk meraih suara terbanyak, tetapi menjadi otak, hati dan tulang punggung Indonesia," kata Anis Matta,
Anis menambahkan bahwa kebutuhan negara terhadap agama melampaui kebutuhan agama terhadap negara. "Negara itu datang dan juga pergi sementara agama akan selalu kekal dan abadi." ujar mantan wakil DPR RI itu.

Putera kelahiran Bone ini juga menjelaskan peta kekuatan Islam di masa mendatang. "Kekuatan Islam pada masa yang akan datang bukanlah terutama pada basis teritorinya akan tetapi kekuatannya kelak akan ada pada narasi dan ide-idenya," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top