GuidePedia

0


Jakarta (15/1) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta memaparkan apa saja tantangan yang dihadapi PKS saat ini melalui akun twitternya (@anismatta) siang tadi. Dalam twittnya, Anis mengatakan bahwa tantangan PKS adalah bagaimana merebut kembali kepercayaan publik terhadap PKS.
"Saat ini tantangan PKS adalah upaya merebut kembali kepercayaan publik. Menang di beberapa pilgub dan pilbup mungkin bisa jadi bukti, tapi itu belum cukup," kicaunya.
Selain itu tantangan selanjutnya bagi PKS adalah membuka pintu kepada semua lapisan masyarakat dengan mewakili kepentingan semua kelompok tanpa melihat perbedaan, untuk membuktikan kata terbuka bagi seluruh bangsa.
Anis mengatakan bahwa PKS juga memiliki tantangan bagaimana mencipatakan pemerintahan yang efektif jika terpilih untuk memimpin Indonesia. Dia menyatakan bahwa saat ini ada generasi baru yang 'native-democracy' yang patut didengar aspirasinya oleh Pemerintah. "Generasi yang patut didengar obrolan mereka yang mungkin tidak percaya dengan partai politik," ujarnya.
Anis menambahkan bahwa ada buruh yang bingung dengan masa depan mereka, menurutnya mereka perlu ide tentang jalan menjadi sejahtera tapi bergantung upah. "Diluar sana ada dunia usaha yang sedang menghadapi tantangan pasar yang keras, mereka perlu partner pemerintah yang efektif," ungkap Anis.
Lebih lanjut Anis mejelaskan bahwa Indonesia perlu sebuah narasi baru yang mewakili seluruh komponen bangsa dan sebuah 'peta jalan baru' yang bisa dilalui semua kelompok tanpa kecuali. "Kita tidak perlu 'menjual kecemasan' untuk itu, kita hanya perlu keluar dari diri sendiri menjadi cakrawala bangsa yg lebih luas," ujar Anis dalam twittnya.

Post a Comment

 
Top