GuidePedia

0


KABARPKS.COM. Jakarta - Bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak boleh ada halangan seberat apapun untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.
 
Hal ini dikatakan Presiden PKS Anis Matta dalam sambutannya saat Apel Siaga Relawan PKS se-Jakarta di depan Gang Anwar RW 01 Kampung Melayu Jakarta Timur, kemarin (Sabtu, 18/1).
 
"PKS bekerja untuk mereka dan kita menginginkan hidup mereka lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.
 
Anis menekankan, kader PKS harus melayani mereka yang tertimpa musibah tanpa harus membeda-bedakan agama, jenis kelamin, etnis dan juga partainya. 

"PKS melayani masyarakat tanpa terkecuali, dan ketika mereka tidak memilih PKS pada saat pemilihan nanti, kita tidak boleh kecewa apalagi marah, karena tujuan pelayanan kita ini semata-mata ibadah karena Allah SWT,” tegasnya kepada kader relawan yang disambut dengan takbir.
 
Hal senada disampaikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin. Saat ini, kata Nurdin, relawan PKS selain memberikan bantuan juga mendata langsung kebuthan warga pengungsi di basement salah satu rumah sakit swasta, khususnya di wilayah RW 01 Kampung Melayu, Jaktim.

Relawan PKS, lanjut Nurdin, akan terus bekerja mengingat banjir ini diprediksi akan berlangsung sampai Februari. Pihaknya berharap curah hujan segera berkurang secepatnya.

Sementara itu, di Kantor DPP PKS saat ini juga sedang dikoordinir bantuan-bantuan yang akan dikirimkan keluar Jakarta, khususnya musibah di Manado dan Sinabung, PKS juga sudah mengirimkan timnya ke lapangan. Kepanduan dari DKI dan Sulawesi Selatan pun dikerahkan untuk membantu warga Manado yang menjadi korban yang menurut sebagian warganya merupakan tsunami kecil.
 
Acara yang dihadiri puluhan Relawan PKS se-Jakarta ini hanya diwakili dari Jakarta Selatan dan Timur. Sementara relawan di daerah lain diminta untuk tetap memberikan pelayanan ke sejumlah titik yang saat ini bertambah menjadi sekitar 60 wilayah yang berdampak banjir se-Jakarta.[wid] 

Post a Comment

 
Top