GuidePedia

0

KABARPKS.COM. Lebak, Banten (22/1) - Awal tahun 2014 banjir hampir merata melanda beberapa wilayah di Indonesia, seperti di DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Barat serta beberapa daerah di Banten. Di Banten, banjir melanda Kabupaten Lebak pada selasa (21/1) malam yang meliputi Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kampung Pariuk, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kampung Pulosari, Kampung Kebon Kopi, dan Kelurahan Muara Ciujung Timur.
Menyikapi kondisi banjir yang melanda Kabupaten Lebak, Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabuptaen Lebak, Dian Wahyudi langsung memimpin rombongan relawan untuk terjun langsung meninjau dan memberi bantuan kepada korban banjir.
"Ketinggian banjir mencapai 1 meter lebih, keadaan ini membuat warga tidak bisa tidur nyenyak, dan alhamdulillah warga merespon dengan senang dan cukup membuat merek aterhibur," tutur Dian dalam rilis yang diterima Humas DPP PKS, Rabu (22/1).
Bersama rombongan relawan, Dian membagikan bantuan berupa nasi bungkus dan sembako dengan mengantarkan kerumah warga yang terendam banjir. "Kami akan mendirikan dapur umum besok di dekat lokasi banjir, agar bantuan lebih mudah disalurkan," ungkapnya.
Lebih lanjut Dian menjelaskan dengan kunjungan yang dilakukan oleh PKS kerumah-rumah warga diharapkan akan mengurangi sedikit penderitaan yang mereka alami. "Kami mengambil inisiatif untuk mendatangi warga, meski banjir hanya mencapai 1 meter, bagaimanapun mereka juga korban banjir yang perlu diperhatikan dan ditolong," ujarnya.
Ridwan, salah satu warga yang menjadi korban banjir menuturkan kekagumannya kepada kader PKS yang mengunjungi rumahnya dan memberi bantuan. "Kami salut dengan kader PKS, walaupun tengah malam yang dingin selalu siaga membantu kami. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," pungkas Ridwan serentak disambut amin oleh rombongan relawan PKS.

Post a Comment

 
Top