GuidePedia

1

KabarPKS.com - Jakarta - Sosialisasi hidup sehat menjadi salah satu agenda utama dari berbagai aksi sosial yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diantara pola hidup sehat itu adalah membiasakan menanam tanaman sayuran yang gencar dilakukan oleh PKS Pancoran.
Aksi yang bertajuk "Gerakan Menanam Sayuran" ini masif dilakukan di seluruh Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kecamatan Pancoran. "Alhamdulillah sudah berlangsung selama beberapa bulan dan kebiasaan ini terus kami biasakan di masyarakat," ujar Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pancoran Erniwati dalam rilisnya, Jumat (3/1/2014).
Erniwati menjelaskan bahwa gerakan ini tidak hanya berhenti hingga pengurus di tingkat ranting saja, akan tetapi terus ditularkan kepada setiap kader, "terus ditularkan lagi ke korwe, korte serta kader, "tutur Erniwati.
Lebih lanjut Erniwati mengatakan, setiap DPRa terdiri dari beberapa posko dan setiap posko mendapatkan puluhan polybag kecil dan bibit sayuran siap semai. "Setelah bibit-bibit sayuran telah tumbuh besar, selanjutnya sebagian tanaman sayuran tersebut bisa dihadiahkan untuk teman atau tetangga sekitar rumah. Sambil silaturahim, kader bisa membawa oleh-oleh berupa tanaman sayuran untuk warga yang disilaturahimi," ungkapnya.
Tanaman yang ditanam terdiri dari cabe, tomat, timun, singkong, hingga oyong. Semua itu dapat menjadi solusi ketika harga-harga sayuran sedang meroket.

selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga untuk memasak, tanaman sayuran juga mempunyai manfaat yang cukup banyak untuk mencegah dan mengobati penyakit. "Gerakan Menanam Sayuran ini juga dilakukan untuk mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara agraris," pungkasnya.

Post a Comment

  1. Bibitnya kalo boleh tahu diperoleh dari mana yah?

    ReplyDelete

 
Top