GuidePedia

0




Sekretariat DPRa Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur tidaklah luas.  Kantor yang selama ini digunakan untuk aktivitas dakwah para kader PKS Bidaracina  kini berubah menjadi Posko Banjir. Sejak dua pekan terakhir, banjir merendam rumah warga. 

"Di posko DPRa PKS Bdaracina ini kami menampung kurang lebih 50 warga. Sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak," ujar Arif salah seorang relawan PKS yang rumah nya pun ikut terendam. "Kalau di rumah saya ketinggian air mencapai 1,5 meter. Keluarga sudah saya ungsikan ke rumah keluarga," imbuhnya lagi.

"Rumah kami terendam banjir hingga 2 meter," kata salah seorang pengungsi. "Banjir sekarang beda dengan tahun 2007 yang lalu. Kalau dulu banjirnya tidak lama. Air cepat surut. Kalo sekarang hampir dua pekan ini kami harus mengungsi," ceritanya lagi.

 "PKS adalah rumah kami. Ada musibah maupun tidak ada musibah, PKS selalu membantu dan melayani warga. Terima kasih PKS," ungkap pengungsi.

Aktifitas posko banjir DPRa PKS Bidaracina selalu ramai. Setiap siang para pengungsi dan warga yang terkena musibah banjir datang ke posko untuk mengantri makan siang. 

"Rata-rata setiap harinya kami melayani kurang lebih 200 warga. Alhamdulillah bantuan pun mengalir dari berbagai pihak mulai dari dana, makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan dan lain-lain. Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur dan penyumbang yang telah memberikan kepercayaan kepada posko banjir DPRa Bidaracina," pungkas Arif.

Post a Comment

 
Top