GuidePedia

0

KABARPKS.COM. SUMSEL - Desa Batumarta Unit 3 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ,  daerah transmigrasi yang sebagian besar mata pencaharian warganya adalah bertani. Jauhnya jarak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) membuat warga desa Batumarta jarang sekali memeriksa kesehatannya.
Menyikapi hal itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) OKU mengirim relawan PKS untuk mengadakan pelayanan kesehatan (yankes) di desa OKU, Selasa (28/1). Kedatangan tim yankes DPDP PKS OKU disambut antusias oleh warga.
"Jarang sekali kami memeriksakan ataupun konsultasi kesehatan ke rumah sakit karena jauh, harus ke Baturaja dulu, jadi kami senang dan bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan PKS yang langsung terjun ke desa kami ini, gratis pula,” ujar Irsyad warga Batumarta sedang mengantri mendaftar.
Sebelum mulai pemeriksaan kesehatan, tim yankes DPD PKS OKU memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga yang hadir tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.
Koordinator tim yankes DPD PKS OKU, Sugeng Wibowo mengatakan bahwa aksi pelayanan ini merupakan bentuk cinta PKS terhadap warga desa Batumarta. “Ini adalah cinta kami kepada masyarakat Batumarta, kali ini kami wujudkan dalam pengobatan gratis,” ungkap caleg DPRD OKU dari Dapil 3 ini.

Sementara bagi warga yang tidak bias hadir dalam acara yankes ini, tim yankes berinisiatif mendatangi rumah-rumah warga untuk memeriksa kesehatan warga, “karena ada warga yang jauh dan tidak mempunyai kendaraan untuk mendatangi posko kami, dan ada warga yang sedang sakit sehingga tidak bisa melakukamn perjalanan,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top