GuidePedia

0
KABARPKS.COM. SEMARANG (22/1) — Curah hujan yang terus meninggi sepekan terakhir ini mengakibatkan banjir mulai melanda kawasan pantura Jawa Tengah. Dari data yang dihimpun, setidaknya wilayah Jepara, Kudus, Semarang, Kendal hingga kawasan Pekalongan mengalami banjir yang cukup parah. Akibatnya banyak warga yang terpaksa harus mengungsi.

Melihat kondisi ini, kesatuan Cepat Tanggap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah segera bergerak untuk menangani bencana tahunan ini. PKS mendirikan posko dan memberikan bantuan untuk korban banjir di semua wilayah banjir Jateng

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Fikri Faqih, pihaknya masih akan terus berupaya untuk membantu semaksimal mungkin penanganan banjir ini.

“Kita akan terus melakukan penanganan dengan memberikan bantuan kepada korban banjir, mendirikan posko banjir, dan terus berkoordinasi dengan BPBD setempat melakukan upaya evakuasi dan pemulihan,” kata Fikri.

Sementara itu, Tim Cepat Tanggap PKS Jateng juga meluncur ke lokasi bencana di Kudus untuk melakukan evakuasi warga. “Tim kita sedang bergerak menuju Kudus semalam, karena banjir Kudus cukup parah sehingga Tim Kepanduan kita terjunkan kesana,” ungkap Solikin, Komandan Korps Kepanduan PKS Jateng yang juga koordinator Tim Tanggap Bencana.

Selain menerjunkan tim, PKS Jateng juga memberikan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi, terutama di Pekalongan dan Jepara. Para tokoh PKS pun turun langsung memberikan bantuan kepada korban banjir tersebut.

Di Pekalongan, PKS Kabupaten dan PKS Kota Pekalongan berkolaborasi untuk menangani banjir di wilayah tersebut dengan mendirikan posko terpadu. Selain posko terpadu, para kader, simpatisan dan para caleg PKS setempat juga aktif memberikan bantuan berupa mie instan, beras dan nasi bungkus kepada para pengungsi banjir Pekalongan.

Banjir di wilayah Pantura diperkirakan akan mencapai puncaknya hari ini dan besok (21-22) sehingga tim cepat tanggap PKS terus bersiap siaga menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Post a Comment

 
Top