GuidePedia

0

KabarPKS.com - Tangerang (5/1) - Lapangan parkir salah satu swalayan di Kota Tangerang ramai dipenuhi oleh ratusan warga yang ingin mengikuti senam Nusantara. Kegiatan yang rutin dilakukan sejak tahun 2009 ini tidak hanya diminati oleh orang dewasa, akan tetapi anak-anak pun turut serta meramaikan Senam yang dilaksanakan pada pekan pertama setiap bulannya.
Ketua Departemen Olah Raga dan Kebugaran (DOKE) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Taangerang, Wawan Sumarwan mengatakan bahwa pada awalnya kegiatan senam ini hanya diikuti oleh segelintir orang saja, namun saat ini semakin banyak warga yang turut memeriahkan. "Sedikitnya ada 200 warga yang turut senam bersama," ungkap Wawan dalam rilis yang diterima Humas DPP PKS, Ahad (5/1/2013).
Selain senam, DPD PKS Kota Tangerang bekerja sama dengan DPC PKS Cibodas juga menggelar "Pojok Bugar". Di Pojok Bugar, PKS menyediakan layanan kesehatan gratis, diantaranya tes gula darah dan asam urat secara gratis.
Dari aksi ini diharapkan lahirnya masyarakat bugar sepanjang usia, "orang yg sehat belum tentu bugar namun orang yg bugar sudah tentu sehat," tukas Wawan.
Salah satu warga yang mengikuti senam mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih terkait pelaksanaan Senam PKS Nusantara, "kami berharap kegiatan senam ini bisa berjalan rutin," ujar peserta senam, Agus.

Dalam aksi senam ini tidak hanya pengurus PKS Kota Tangerang dan DPC Cibodas saja yang menyiapkan keperluan selama acara berlangsung, akan tetapi juga adanya partisipasi dari pengelola swalayan, mereka bersedia menyiapkan sound system setiap pekannya. Dukungan sama pun diberikan oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Hilmi Fuad dengan mengirimkan para instruktur senam yang didatangkan langsung dari DOKE DPP PKS.

Post a Comment

 
Top