GuidePedia

0

Lampung - Kaidah seorang pemimpin adalah melayani masyarakatnya, hal ini sejalan dengan aktivitas pelayanan sosial yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS)diberbagai daerah di Indonesia. Demikian diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gufron Azis Fuadi dalam rilis yang diterima Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Rabu (15/1).
"PKS siap memimpin, jiwa kader PKS dipersiapkan untuk memiliki jiwa pemimpin," ujar Caleg DPR RI dari Dapil Lampung 1 ini.
Bertajuk "Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani", atau yang lebih dikenal dengan AYTKTM, PKS ingin selalu lebih dekat dan melayani masyarakat. "Tidak penting apakah menghadapi momen pemilu, pilkada atau momen diluar itu, atau bahkan tidak ada momen sekalipun, PKS akan setia melayani masyarakat," tandas Gufron.
Gufron menambahkan, pelayanan yang diberikan oleh PKS sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kadernya. "Sebut saja, yang kebetulan bisa membekam, maka pelayanan kesehatannya berbentuk bekam gratis, atau yang memiliki kemampuan mencukur rambut, aksinya mencukur dan lain sebagainya," ungkapnya.
Sementara Detti Febrina, Ketua Humas PKS Lampung menjelaskan bahwa pelayanan berbentuk aksi sosial kemasyarakatan terbaru yaitu di Lampung yang telah dilakukan pada hari Ahad, (12/01) lalu. Diantaranya adalah berbagi paket sembako, terpal untuk tenda darurat, air mineral dan pakaian layak pakai.
"Ada sekitar 250 kepala keluarga di Dente Teladas dan Rawa Pitu Tulang Bawang yang mengalami musibah banjir bandang," papar Detty.
Disamping itu, pelayanan massif lainnya adalah kader PKS bersama ibu-ibu PKK setempat kerja bakti membersihkan sekaligus memperbaiki jalan Kampung di Kecamatan Gisting, Tanggamus. Sedangkan di Lampung Utara, tepatnya di Kota Bumi, Kader PKS mengadakan penjualan kebutuhan pokok serba 3 ribu.
Menariknya, di Bandar Lampung kader PKS yang berdomisili di Kecamatan Kedaton, melakukan aksi lelang payung seharga 30 ribu rupiah. Payung-payung tersebut tidak di bawa pulang oleh kader, namun justru dibagikan kepada masyarakat. "Kebetulan sekarang sedang musim penghujan, Insya Allah bermanfaat bagi masyarakat, dari lelang payung tersebut, kader-kader Kecamatan Kedaton berhasil melelang sebanyak 30 lusin payung," pungkas Detti.

Nurabidah (40), seorang ibu yang berdomisili di seputar Jalan Pagar Alam, merasa terbantu dengan agenda bakti sosial dan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh kader-kader PKS. "Disamping membantu kami yang istilahnya menengah kebawah ini dalam menyediakan kebutuhan hidup yang terjangkau, acara-acara PKS juga meningkatkan pengetahuan Agama kami," kata Nurabidah.

Post a Comment

 
Top