GuidePedia

0


KabarPKS.com. KUDUS - Ratusan orang silih berganti mendatangi pos pengobatan gratis di Desa Ngembalrejo RW 06, Kecamatan Bae, Minggu (9/2) kemarin. Pengobatan gratis yang digelar sejak pagi hingga siang itu merupakan rangkaian kegiatan penanganan pasca banjir yang dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kudus.
"Kegiatan pengobatan gratis ini bukan yang pertama kali, namun sudah empat hari berturut-turut sejak Kamis sampai Minggu ini kami adakan di empat tempat yang berbeda. Pada kamis (6/2) kami adakan di desa Wates Kecamatan Undaan, Jumat (7/2) di daerah kampung sosial Desa Demaan Kecamatan Kota, Sabtu (8/2) di Desa Bulungcangkring Kecamatan Jekulo dan hari ini berada di desa Ngembalrejo," papar Ketua Panitia acara, Mal’at.
Mal’at menambahkan sebelum pemeriksaan dokter, pasien dicek tensi darahnya kemudian  diperiksa dokter dan diberi obat. "Sebelum pulang kami beri sebungkus paket berisi roti dan susu, total 1200 paket kami sediakan dalam rangkain kegiatan ini, karena 300 lebih paket habis di setiap pengobatannya,” ungkapnya.
Dalam aksi pengobatan ini, partai bernomor urut 3 itu menerjunkan tim kesehatan para dokter dan perawat yang merupakan kader partai sendiri.

warni (37) salah satu warga bulungcangkring Kecamatan Jekulo  yang rumahnya sampai kemarin (8/2) digenangi air dengan ketinggian 30-50 cm mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan gratis dari PKS ini.

“Sudah  dua minggu rumah saya kebanjiran, selama kebanjiran kemarin PKS memberikan nasi bungkus dan mie instan, dan Alhamdulillah sekarang ada pengobatan gratis,” ujarnya 

Post a Comment

 
Top