GuidePedia

0

Banda Aceh (23/2)- Di tengah ramainya pembahasan tentang Pemilu 2014, anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teungku Makhyaruddin Yusuf mengangkat isu lain yang juga penting di Aceh. Makhyaruddin meminta perhatian serius Pemerintah Aceh dalam mempersiapkan ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada April mendatang.
Makhyaruddin mengingatkan Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Pendidikan Aceh untuk memastikan siswa dan siswi SMP dan SMA di provinsi Serambi Mekkah tersebut mampu mendapatkan hasil UN yang lebih baik ketimbang kakak kelas mereka pada tahun lalu.
Anggota legislatif dari PKS tersebut mengangkat isu UN, karena menurutnya kondisi pendidikan di Aceh perlu menjadi lebih baik. “Ujian Nasional yang sudah sangat dekat akan menjadi salah satu ukuran capaian keberhasilan pendidikan Aceh. Oleh sebab itu, kita berharap dinas terkait fokus menghadapi ujian nasional tersebut,” papar Makhyaruddin.
Dalam pandangannya, Dinas Pendidikan Aceh yang menjadi bagian dari Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) sudah mendapatkan dukungan yang memadai. “Dinas Pendidikan menjadi salah satu SKPA yang paling besar mendapatkan anggaran dari APBA –Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh- setiap tahun,  harusnya diseimbangkan dengan prestasi,” ujar anggota legislatif yang didukung oleh PKS ini.
Mahyaruddin mengatakan setiap tahunnya Pemerintah memberikan anggaran yang cukup besar untuk sektor pendidikan, namun hingga kini belum terlihat adanya tanda-tanda perubahan prestasi, padahal menurutnya dari segi infrastruktur pendidikan, Aceh sudah cukup bagus dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia.
“Semua pengalaman UN tahun lalu harus dijadikan pengalaman berharga oleh Dinas Pendidikan, sehingga tidak terulang pada tahun ini,” imbuhnya. Selain mengingatkan kepada Pemerintah Aceh, Mahyaruddin juga mengajak kepala sekolah, guru, orangtua, dan siswa untuk memberikan usaha yang terbaik.

Post a Comment

 
Top