GuidePedia

0

KabarPKS.com - Kediri (20/2) - Pasca erupsi gunung kelud yang terjadi sejak Kamis (13/2) malam hingga hari ini, relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih tetap siaga memberikan bantuan kepada korban baik kebutuhan sehari-hari mauapun membantu memperbaiki rumah yang rusak.
"Pengiriman bantuan relawan PKS serta logistik akan terus dilakukan hingga 10 hari ke depan pasca gunung kelud meletus," kata salah satu relawan PKS, Arifin dalam rilis yang diterima Humas DPP PKS, Kamis (20/2).
Beragam kegiatan yang dilakukan relawan PKS mulai dari proses evakuasi, kerja bakti, mendirikan dapur umum, trauma healing kepada korban letusan gunung kelud, pelayanan kesehatan sampai mempersiapkan prosesi pernikahan salah satu warga yang menjadi korban.
Arifin menjelaskan bahwa pihaknya diminta oleh keluarga calon penagntin untuk menjadi panitia dan mempersiapkan semua keperluan pernikahan.
"Relawan PKS diminta menjadi panitia pernikahan, mulai dari penjemputan, iring-iringan keluarga, dokumentasi sampai menjadi saksi, dan akhirnya iring-iringan pengantin menggunakan mobil PKS," tambahnya.
Pengantin pria, Hendrik (27) mengucapkan terimakasih kepada relawan PKS yang bersedia menjadi panitia pernikahannya. "Kami sangat berterima kasih kepada PKS, atas bantuannya. Dibantu mulai dari persiapan pernikahan sampai selesai," ujarnya.

Prosesi pernikahan berlangsung khidmat meskipun berada di area bencana, mempelai laki-laki Muhammad Hendrik dan mempelai wanita Sriani (22) adalah warga desa kampung baru kecamatan kepung kabupaten kediri. Masyarakat dan keluarga yang menyaksikan prosesi pernikahan pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PKS.

Post a Comment

 
Top