GuidePedia

0
Tanjungpinang (25/2)- Terlepas dari banyaknya hujan yang membuat banjir Ibukota, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau saat ini sedang mengalami kekeringan. Pemerintah Kota (Pemkot) sudah berinisiatif untuk membagikan air bersih kepada warga, namun tidak semua warga mendapatkannya. Hal ini diperparah dengan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang terganggu di beberapa wilayah.

Berinisiatif membantu Pemkot, PKS Tanjungpinang membagikan air bersih secara gratis kepada warga yang belum mendapatkannya. “Oleh karena itu, kita mengambil inisiatif untuk membagikan air bersih gratis ke warga karena memang di sini, masyarakat membutuhkan itu. Prinsipnya kita itu dekat dan melayani,” ungkap Alfin, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Tanjungpinang.

Nasrul, penanggungjawab pembagian air bersih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan usulan masyarakat dan PKS siap melayani masyarakat berdasarkan usulan tersebut. Setelah usulan diterima PKS 
Tanjungpinang, kader dan simpatisannya kemudian mengumpulkan dana mandiri.

"Kita akan berusaha istiqomah menggelar kegiatan ini, hingga musim kemarau berakhir atau air PDAM kembali lancar," tutup kader PKS tersebut.

Post a Comment

 
Top