GuidePedia

0


Kemesraan Nahdatul Ulama (NU) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin tampak di berbagai daerah khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim). Pasca menghadiri Konvensi Rakyat, KH Salahuddin Wahid atau dikenal dengan sapaan Gus Sholah ditemani Ketua DPW PKS Kaltim Masykur Sarmian tampak berbincang akrab dan berfoto bersama layaknya kawan lama, Minggu (2/2/2014).

Kedekatan NU dan PKS memang bukan cerita baru. Meski sempat diwarnai berbagai fitnah yang mengaitkan PKS dengan wahabi (Islam garis keras lawan dari NU), namun hal tersebut tidak merusak kedekatan NU dan PKS.

Fitnah itu pun berangsur menghilang seiring terkuaknya hubungan mesra petinggi-petinggi NU dengan Pengurus PKS. Kunjungan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang dikomandoi Anis Matta dan Hilmi Aminuddin ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (8/4/2013) tahun lalu semakin mengokohkan kemesraan hubungan tersebut.

Dipimpin langsung pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah, menerima rombongan DPP PKS dengan hangat. Apalagi ternyata ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin adalah jebolan ponpes tersebut yang telah menimba imu disana selama lima tahun sejak 1957.


Post a Comment

 
Top