GuidePedia

0

KABARPKS.COM. Bandung - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan menggelar audisi pengamen. Pengamen yang bertalenta akan dipilih untuk mengisi acara hiburan di hotel se-Kota Bandung.

Bekerjasama dengan Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ), Pemkot akan menggelar audisi tersebut di Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas.

Hal itu dikemukakan, Kepala Disbudpar Kota Bandung Herlan Joeliawan saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (10/2/2014).

"Akan ada audisi untuk menindaklanjuti terkait pengamen jalanan yang akan mengisi acara di hotel. Kita berupaya tidak pakai APBD dengan bekerjasama dengan PD Pasar dan KPJ. Kita gelar audisi di BTM," jelasnya.

Menurut Herlan, pemkot menggandeng KPJ untuk pelaksanaan audisi ini, karena KPJ dinilai mengetahui pengamen yang kompeten.

"Nanti ada tingkatan-tingkatannya. Yang bagus ditempatkan di hotel dan restoran. Yang menengah dikasih ruang di taman-taman, misalnya Taman Cilaki. Kalau yang kurang bagus, kita kerjasama dengan Dinsos dan Disnaker untuk memberikan pelatihan," jelasnya.

Ia pun mengklaim penyaluran pengamen ke sejumlah hotel di Kota Bandung ini mampu menyerap sekitar 500 pengamen yang selama ini berkeliaran di jalanan.
Sumber: news.detik.com

Post a Comment

 
Top