GuidePedia

0
KabarPKS.com - Banjarmasin (24/2) - Ada-ada saja kreatifitas dari para calon anggota legislatif (caleg) yang akan bertarung memperebutkan kursi baik di tingkat pusat maupun daerah. Sebut saja Hendra, salah satu caleg dari partai bernomor urut 3, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Hendra membentuk "Komunitas Sahabat Hendra" dengan boneka berkepala singa sebagai ikonnya.

Bertempat di pasar Terapung Siring Jl. Piere Tendean, Ahad (23/2) kemarin Hendra bersama komunitas dan ikonnya itu berhasil mengejutkan warga Banjarmasin yang sedang berada disekitar pasar. Komunitas sahabat Hendra merupakan komunitas anak muda anti golput Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Komunitas kami ini ada untuk masyarakat Kalsel. Kami dari sahabat Hendra menyerukan kepada masyarakat agar tidak golput pada pemilu 9 April nanti," ujar ambassador komunitas Sahabat Hendra, Syam Indra Pratama. Sahabat Hendra, kata Syam, terdiri dari anak-anak muda di Kalsel, yang bersatu bersama-sama dengan tokoh pemuda di Kalsel yaitu Hendra, pemuda asli banua untuk mengajak para pemilih pemula untuk tidak golput.

Sahabat Hendra, lanjutnya, akan melakukan kegiatan lain yang lebih menarik dan kreatif, agar masyarakat benar-benar menentukan pilihan yang tepat di pemilu nanti. Selain itu, Sahabat Hendra akan menyerukan kepada masyarakat untuk menolak caleg-caleg yang menggunakan politik uang.

"Jangan tergiur dengan politik uang serta model-model kampanye yang tidak mencerdaskan," himbaunya.

Untuk memberikan layanan politik yang mencerdaskan, Sahabat Hendra juga membuka stand khusus untuk mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU.

"kita akan memastikan agar masyarakat memiliki hak pilihnya, sehingga partisipasi politik warga meningkat dan angka golput berkurang," jelasnya.

Masyarakat sangat antusias menyambut aksi dari Sahabat Hendra. Banyak yang berfoto dengan boneka singa, dan menyatakan testimoni tidak akan golput pada pemilu nanti. "Saya tidak akan golput, dan memilih di pemilu nanti," ucap salah satu warga.

Para relawan Sahabat Hendra, bahkan juga membawa spanduk dan selebaran yang berisikan seruan agar memilih pada pemilu nanti. Acara ini dihadiri langsung oleh Hendra, tokoh pemuda kreatif asli Banua. Saat ditemui, ia mengatakan komunitas tersebut akan melakukan gebrakan unik lain untuk memberikan pendidikan politik cerdas kepada masyarakat.

"Insya Allah, bersama kawan-kawan sesama anak muda, kami akan melakukan hal lain yang lebih unik, kreatif dan mencerdaskan. Mohon dukungan warga Kalsel," ujarnya.

Post a Comment

 
Top