GuidePedia

0

Bandar Lampung (23/2)- Mengingat pentingnya pengawasan pemilu di tempat pemungutan suara (TPS), PKS Lampung menyiapkan “saksi bersenjata” melalui pelatihan “Training For Trainer (TFT)”. Acara ini diselenggarakan untuk 250 trainer saksi dari seluruh Lampung.
“Saksi bersenjata ini diartikan sebagai saksi yang berani, semangat, tidak lengah dan tangguh," ungkap Ketua PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi. Saksi bersenjata ini disiapkan untuk menjangkau setiap TPS di Lampung yang berjumlah 16.380. Gufron dan kader PKS Lampung berharap mereka mampu mengawasi pemungutan suara sejak di TPS hingga tahap selanjutnya.
Panitia TFT, Martono mengungkapkan penyiapan saksi untuk 16.380 TPS di seluruh Lampung adalah pekerjaan besar yang harus segera dituntaskan, mengingat 9 April sudah makin dekat. "Secara bertingkat, mulai dari kabupaten, PKS menyiapkan pelatihan-pelatihan saksi terstruktur, dan ini dilakukan oleh trainer dari TFT hari ini", kata Martono.
Martono juga menyatakan pendanaan untuk saksi dari PKS telah disiapkan, "Mengenai kebutuhan pendanaan, Insya Allah dengan sumber dana dari kader seluruh Lampung yang berjumlah 25 ribu orang, cukup untuk pembiayaan saksi-saksi bersenjata ini".

Post a Comment

 
Top