GuidePedia

0

Jakarta (17/2)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini target tiga besar dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 semakin dekat. Keyakinan ini merupakan buah dari kerja konsolidasi dan mobilisasi yang dilakukan setahun terakhir oleh jajaran pimpinan struktur DPP dengan terjun langsung ke kantong-kantong suara. 

“Setelah setahun penuh Presiden PKS bersama pimpinan DPP turun ke daerah, kami insyaAllah meyakini target 3 besar sudah di ambang mata,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPP PKS, Syahfan B. Sampurno sesaat sebelum acara Election Update ke-4 PKS dimulai di Jakarta, Senin (17/2).

Selain membahas perkembangan Pemilu, Election Update ke-4 juga meminta wilayah-wilayah terkena bencana untuk melaporkan kondisi terakhir di wilayahnya dan kebutuhan yang bisa disediakan oleh PKS untuk meringankan korban bencana. “Kami terus pantau korban bencana dan pelayanan apalagi yang bisa kami berikan, akan kami optimalkan,” urai Syahfan.

Syahfan meyakini saat ini jajaran pengurus dan struktur PKS telah pada posisi untuk merebut tiga besar dalam Pemilu Legislatif, bukan semata dari evaluasi kunjungan tetapi juga dari hasil survey internal yang dilakukan PKS. “Kami tidak menutup mata atas hasil survey berbagai lembaga yang ada, namun kami juga memiliki metode survey yang kami percayai dan kami telah menghitung di setiap daerah pemilihan mana yang insyaAllah pasti kami dapat kursi, dan mana yang masih butuh sentuhan lagi ke masyarakat,” ujar Syahfan yang juga anggota Komisi I DPR RI ini.

Hasilnya, menurut Syahfan, membuat pimpinan dan kader PKS makin bersemangat untuk menggapai target 112 kursi seperti diamanahkan oleh Munas PKS tahun 2010.

Ia menyatakan salah satu yang membuat PKS tetap diminati masyarakat adalah etos melayani dan kedekatan kader serta pimpinan struktur PKS dengan masyarakat di sekitar mereka. “Kader dan pengurus PKS selalu hadir saat rakyat kita mesti dibantu, tidak hanya saat akan Pemilu, tetapi kader PKS rutin mengadakan baksos (bakti sosial) dan pelayanan kesehatan,” tutur Syahfan lagi.

Maka, tambahnya lagi, dalam hitungan 50-an hari menjelang Pemilu ini mesin kader PKS terus digerakkan untuk mencapai target perolehan tiga besar tersebut. Akan halnya daerah-daerah mana saja yang akan jadi lumbung suara PKS, Syahfan menyatakan hal tersebut tidak akan disampaikan ke publik karena menjadi bagian dari strategi PKS dalam Pemilu ini.


Post a Comment

 
Top