GuidePedia

0


KABARPKS.COM. JAYAPURA - Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan ibu-ibu majelis taklim se-Jayapura berkumpul di kawasan wisata Pantai Hamadi, Papua. Mereka menggelar apel siaga jelang pemenangan Pemilu 2014.

Apel siaga tersebut digelar selama 3 hari, Jumat (31/1) - Ahad (2/2/2014). Ratusan umbul-umbul dan atribut PKS menyemarakkan kawasan yang menjadi pusat rekreasi di Jayapura tersebut.

Berbagai kegiatan digelar dalam Apel Siaga itu, diantaranya outbond yang diikuti oleh ratusan peserta ibu-ibu dan remaja putri dari berbagai majelis taklim di Kota Jayapura, kemah dan apel siaga kader PKS se-Jayapura.

Outbond ibu-ibu majelis taklim digelar pada Jumat (31/1) pagi. Pada siang harinya, ratusan kader PKS mulai berdatangan untuk mengikuti apel siaga pemenangan Pemilu 2014.

Ketua bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Papua, Abu Syauqi memberi motivasi kepada ratusan kader PKS yang hadir.

"Jadilah kita seperti Kaum Hawariyin yang siap berjuang membela agama Allah, dan jangan seperti Bani Israil yang justru berpangku tangan," kata Abu Syauqi dalam orasinya.

Apel siaga berlangsung hingga pukul 15.00 WIT. Setelah itu kader perempuan PKS meninggalkan lokasi acara, sedangkan kader pria melanjutkan dengan acara kemah kader.

Dalam acara kemah kader, kader dibekali motivasi dalam menyambut kemenangan Pemilu 2014 dan pelatihan bagaimana memanfaatkan sosial media sebagai sarana dalam pemenangan, peserta juga diberi tanggungjawab dalam bentuk amalan fisik dan rohani seperti push up, sit up, back up dan banding masing-masing 25 kali setiap harinya.

Sementara amalan rohani, mereka diberi tugas untuk menyelesaikan bacaan Al-Qur'an sebanyak 1 juz setiap hari, sholat wajib dan tahajjud secara berjamaah dan berdzikir bersama di pagi dan petang hari.

Kemah kader pemenangan Pemilu di Kota Jayapura ini ditutup dengan long march dari lokasi perkemahan menuju kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Jayapura di Entrop pada Ahad (2/2) pagi hingga siang hari.




Post a Comment

 
Top