GuidePedia

0

Medan (24/2) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengoptimalkan peran setiap bidang dalam struktur kepengurusannya di wilayah untuk menyongsong kemenangan Pemilu 2014. Diantaranya dengan mengadakan pembekalan mengenai pentingnya peran humas dan media. Acara yang bertajuk "Humas Berkarya, PKS Menang" ini digelar di Aula BPPNFI, Medan, Ahad (23/2) kemarin. Peserta pelatihan berasal dari perwakilan pengurus humas di tingkat cabang (kecamatan) se-Kota Medan.
"Partai politik termasuk PKS perlu melakukan counter opini atas citra negatif partai politik di media massa yang semakin marak akhir-akhir ini. Terlebih saat ini, sebagian besar pemberitaan media massa tentang partai politik cenderung mengambil sudut negatif yaitu konflik, korupsi, kongkalikong, dll," kata Ketua Bidang Humas PKS Medan, Syaiful dalam rilisnya.
Padahal, lanjut Syaiful banyak aktivitas positif di partai politik termasuk PKS secara kelembagaan atau individu, tokoh dan kader di berbagai daerah yang tidak atau belum terpublikasikan melalui media secara massif.
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Medan, Azhar Arifin, Lc menyambut baik diselenggarakannya rakor dan pelatihan ini, dia mengatakan bahwa keberadaan public relation atau humas dan media menjadi sangat penting dan strategis.
"Tanpa terkecuali di PKS, humas menempati posisi sentral di dalam mempublikasikan program dan mensosialisasikan kebijakan partai kepada masyarakat secara luas melalui media informasi yang ada. Baik media yang dikelola secara internal seperti website, jejaring sosial dan buletin maupun media massa yang dikelola eksternal partai seperti koran, televisi dan radio, maka perlu adanya sinergi yang baik untuk pengelolaannya,” ujarnya.
Agenda Training Humas yang dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB ini, diisi dengan perkenalan masing-masing peserta dan dilanjutkan diskusi seputar pemanfaatan media sebagai sarana syi’ar.

Hadir sebagai pemateri Tim Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut dalam beberapa bidang yakni jurnalistik, fotografi, videografi dan bidang sosial media. Acara ditutup oleh Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar.

Post a Comment

 
Top