GuidePedia

0

Semarang (26/2)- First Secretary Kedutaan Besar  Amerika Serikat, Vanessa Guest mengunjungi PKS Jawa Tengah dan berdiskusi tentang kesiapan PKS dalam menghadapi Pemilu 2014.

"Saya belum banyak tahu tentang PKS, namun PKS selalu mengalami peningkatan dari pemilu ke pemilu. Saya ingin tahu  kesiapan PKS dalam menghadapi pemilu kali  ini," tambah Guest yang hadir bersama rekan kerjanya, Omar Ahmed. Mereka berdua berdiskusi dengan beberapa petinggi PKS Jateng.

Sekretaris Umum PKS Jateng, Ahmadi menyampaikan PKS sudah membangun sistem khusus untuk mengetahui perolehan suara PKS yang hanya memerlukan tiga hari penghitungan. "Pada tanggal 12 April, kita sudah selesai melakukan penghitungan suara," terang Ahmadi saat berdiskusi. 

Hadir juga Ketua Umum PKS Jateng, A. Fikri Faqih. Dia mengungkapkan masalah utama dalam Pemilu mendatang adalah pada daftar pemilih tetap (DPT) yang belum diperbaiki secara final. “Harapannya, masalah yang selalu terjadi ini dapat diselesaikan jauh-jauh hari sebelum pencoblosan berlangsung,” jelas Fikri.

Fikri juga menyinggung kinerja partai-partai dalam mempersiapkan pemenangan Pemilu 2014. Menurutnya, partai politik perlu memberikan manfaat bagi masyarakat. “Jangan hanya fokus untuk memilih partainya, tapi buktikan dengan tindakan langsung, memberikan pelayanan kepada masyarakat,”terang Fikri yang baru saja mendapat penghargaan The Best & The Next Legislator Award itu.

“Contoh yang paling nyata adalah saat banjir di Kudus, banyak supir terlantar karena jalur utama Kudus putus. Kader PKS langsung bergerak untuk membagi-bagikan makanan kepada para sopir itu,” pungkas Fikri.

Pada diskusi tersebut Guest menyampaikan kekagumannya terhadap PKS. Dia menyatakan saat ini PKS adalah partai  Islam terbesar dan terkuat di Indonesia. "PKS memiliki  rencana dan tujuan yang jelas", ungkapnya.

Post a Comment

 
Top