GuidePedia

0

KARO - Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karo mengadakan trauma healing untuk anak-anak pengungsi Sinabung, Rabu (5/2/2014). Bencana Sinabung yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir  menyisahkan trauma fisik maupun psikis yang mendalam khususnya pada anak-anak.

Sutias Handayani isteri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, saat mengunjungi pengungsi  Erupsi Gunung Sinabung (29/12/13) menyampaikan bahwa ibu-ibu dan anak-anak yang paling menderita saat bencana terjadi.

“Melihat bencana yang belum ada tanda-tanda kapan akan berakhir. Kaum ibu dan anak-anak menjadi pihak yang paling menderita,” ujar Sutias yang juga kader PKS ini.

Selain kejadian bencana itu sendiri, kondisi posko pengungsian yang minim fasilitas dan tidak ada hiburan cenderung membuat anak berada dalam keadaan depresi dan stress.

Oleh karena itu, Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karo bekerja sama dengan Komunitas Lebah Jakarta,  melakukan trauma healing melalui permainan yang edukatif, pemberian buku lukis, dan lomba mewarnai.

“Dengan kegiatan seperti ini kami berharap bisa mengembalikan keceriaan anak-anak pengungsi Erupsi Sinabung," ujar Baharudin relawan PKS Karo dan juga Ketua Humas DPD PKS Karo.


Selain trauma healing relawan juga membagikan susu kepada ibu-ibu. Kegiatan trauma healing diadakan dibeberapa posko diantaranya Lapangan futsal Champion dan Desa Tanjung Pulo selanjutnya menyusul Desa Surbakti.

Post a Comment

 
Top