GuidePedia

0

Singkawang (10/3) PKS Kota Singkawang mengadakan acara yang khusus mengikat kontrak-kontrak politik dari calon-calon legislatif dari PKS. Mereka adalah calon-calon legislatif untuk DPRD Kalimantan Barat maupun untuk DPRD Kota Singkawang. Acara yang dihelat di Gedung Arafah, Komplek Masjid Agung Kota Singkawang ini dihadiri oleh semua kader PKS kota tersebut.

Pada acara tersebut, janji-janji oleh calon legislatif dicatat. Selain itu, mereka juga mengadakan tiga kontrak politik yang dicatat untuk wajib dilaksanakan oleh para calon legislatif, apabila mereka terpilih. Setelah menang Pemilu legislatif, mereka wajib melaporkan kekayaan, menjaga nama dan akhlak yg baik, serta melaporkan seluruh penghasilan selaku anggota DPRD kepada Partai selambat-lambatnya tanggal lima setiap bulan. Ketiga hal tersebut diharapkan oleh PKS Kota Singkawang dapat diawasi oleh masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPP PKS Bidang Kaderisasi, DH Alyusni yang berpesan kepada para caleg PKS agar betul-betul menjadi orang yang amanah, apabila terpilih pada pemilu nanti. "Pada hakekatnya setiap kita adalah pelayan, bagaimana kehadiran kita di parlemen meningkatkan kontribusi kebaikan kita bagi masyarakat,” ujarnya.


Ketua DPD PKS Kota Singkawang, Sodi Idris menyatakan tujuan acara ini adalah untuk mencegah kontrak politik menjadi janji pemanis kampanye tanpa ada pelaksanaan riil setelah mereka menjabat. "Kontrak politik ini merupakan bukti komitmen PKS terhadap politik yang bersih dan jujur, karena isi dari kontrak politik ini sendiri diambil dari masukan kader, anggota simpatisan dan warga Sngkawang," ujar Sodi yang memimpin acara sejak pagi hingga sore.

Post a Comment

 
Top