GuidePedia

0


Kudus (23/3)  - Ada-ada saja cara calon anggota legislatif (caleg) menggaet para pemilih. Gerakan Silaturahim (Gesit) adalah salah satu cara PKS sosialisasi pernak-pernik Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan 9 April nanti. Tak ada paksaan, tak ada imbalan Kader PKS. Di Kudus, Caleg dari Partai Kadilan Sejahtera (PKS) Dapil II (Mejobo – Bae – Undaan)  Tri Mulyono membagi-bagikan keripik singkong ke warga.

Keripik yang terbungkus plastik di dalamnya tertempel kertas bergambar wajah Tri, dan dua orang caleg dr. Bahana Sugiri (DPRD provinsi) dan Kamal Fauzi (DPR RI). Yang menarik di kertas tertulis kalimat "Panganan Kripik Singkong", serupa akronim partai berlambang padi dan bulan sabit berwarna emas tersebut. 

"Harapan kami jika pemilih ingat keripik singkong, ingat PKS. Keripik kan makanan sederhana, murah dan merakyat. Kurang lebih sama dengan semangat partai kami," kata Tri di sela membagikan keripik di Perumahan Muria Indah Kudus, Minggu (23/3).

Tri mengatakan, ia menyiapkan 200 bungkus keripik singkong untuk dibagikan ke warga. Bersama sejumlah Relawan Ibu dan Bapak membentuk dua kelompok Relawan, Relawan Ibu-Ibu bertugas mendatangi satu per satu rumah warga dan Relawan Bapak – Bapak membagikan brosur di depan Perumahan. Selain membagikan PKS (Panganan Kripik Singkong), menyosialisasikan program partai, Relawan juga menunjukkan cara penjoblosan surat suara yang sah. Warga perumahan menjadi sasaran pengenalan program karena Tri melihat warga perumahan sebagai bagian kelompok pemilih rasional.

"Kompleks perum kami nilai sebagai basis masyarakat rasional yang bisa menjaga jalannya demokrasi. Karena itu kami serius menggarap pemilih yang tinggal di perumahan. Sebelumnya kami juga sudah mengenalkan diri di perumahan ini sebelum jadwal kampanye terbuka dirilis. Total sudah ada 500 bungkus keripik yang kami bagikan," katanya.

Nurul (48), warga Blok E Perumahan Muria Indah yang menyambut antusias kedatangan Relawan PKS mengatakan, belum ada caleg atau parpol yang sebelumnya datang ke rumah warga. terima kasih atas kripiknya, Insya Allah saya dukung PKS.


Post a Comment

 
Top