GuidePedia

0
Agam (23/3) - Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi pemakaian Masjid Pondok Pesantren Al-Irsyad Bulaan Kamba Nagari Kubang Putiah, Minggu pagi (23/3). Hadir dalam kesempatan itu Kapolda Sumbar Bambang Sri Iriwanto, Kajati Kemenag, Bupati Agam yang di wakili Sekdakab Agam, Kabiro Sosial Syahril, Kabiro Humas Irwan, Utusan  World Assembly of Moeslem Youth (WAMY) Jakarta, dan beberapa pengurus Ponpes Al-Irsyad.

Dalam sambutannya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan bahwa bantuan masjid merupakan budaya yang baik yang patut kita contoh dari WAMY rakyat Arab Saudi. Gubernur Irwan menekankan bahwa prinsipnya jelas Allah berjanji membangun rumah yang indah di surga kelak jika seseorang membangun masjid di dunia.
"Bantuan pembangunan masjid masyarakat Arab Saudi dilakukan secara iklas dan tulus, karena mereka sendiri setelah menyerahkan bantuan tidak pernah memikirkan kemana bantuan itu akan diberikan. Kita amat berteima kasih kepada WAMY yang telah ikut membantu dan mendorong pembangunan masjid dan ponpes Al Irsyad, kita juga amat berharap WAMY juga memberikan bantuan lebih banyak lagi ke Sumatera Barat, kepada ponpes dan masyarakat lainnya,"  ujarnya. 
Irwan Prayitno juga menyampaikan bahwa walaupun jumlah masjid di Sumatera Barat telah ribuan, namun upaya memakmurkan masjid dari masyarakat masih kurang. 




"Karena itu upaya memakmurkan masjid masti kita mulai dari diri sendiri dengan keluarga. Masjid merupakan tempat kita untuk melatih diri menjadi masyarakat yang saleh dan memiliki kepribadian, sebagai siar dan kemandirian umat meningkatkan ibadah dan kesejahteraan hidup dunia dan akhirat. Dan pendidikan yang telah ditekuni oleh Pondok Pesantren Al Irsyad mampu lebih banyak lagi lahir banyak tokoh dan ulama dari daerah ini, harapnya," papar Irwan lebih lanjut.
Mohammed Ahmed Dayooh, pimpinan rombongan WAMY dalam kesempatan itu menyampaikan, "bantuan dan kunjungan ke Ponpes Al -Irsyad adalah karena cinta dan ukhuwah islamiyah, persaudaraan sesama Islam. Itulah indah dan damainya Islam dalam ikatan silaturrahmi yang menyejukan. Sumatera Barat merupakan tempat yang diberikan berkah Allah yang sangat luar biasa, keindahan, sungai gunung dan sejuk udara yang alami, sungguhnya nikmat dan menyenangkan hidup disini. "
"Kita juga merasa nyaman dengan keramahan dan kesopan santunan masyarakat Sumatera Barat, mudah ini bertanda masyarakat yang bersyukur dan beribadah yang taat. Kita juga bangga dan senang bahwa negeri Sumatera Barat telah banyak lahir tokoh-tokoh pemuka agama Islam yang hebat, dan berharap ponpes ini juga mampu melahirkan tokoh-tokoh muda seperti generasi sebelumnya," ungkap Mohammed Ahmed Dayooh dalam sambutannya.



Post a Comment

 
Top