GuidePedia

0
Aceh (24/3) - Partai Keadilan sejahtera (PKS) Aceh akan menggelar kampanye akbar pada hari Selasa (25/03) yang bertempat di stadion Dimurthala Lampineung Banda Aceh. Dewan Pengurus Wilayah PKS Aceh mewanti-wanti kader dan simpatisannya agar tidak mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye akbar yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIB itu.
Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin, menghimbau kepada seluruh kader, simpatisan dan masyarakat yang akan menghadiri kampanye PKS untuk tidak membawa anak-anak dibawah umur, karena hal itu bisa dikatakan pelanggaran kampanye oleh panitia pengawas pemilu (Panwaslu), “Karena kalau ada anak-anak dilokasi kampanye maka yang kena teguran adalah PKS, makanya kami mohon agar anak-anak tidak diikutsertakan,” pinta Ghufran.
Meskipun demikian Ghufran mengakui pihaknya akan berupaya menyediakan tempat penampungan dan bermain anak tidak jauh dari lokasi kampanye, hal itu dilakukan untuk mengakomodir masyarakat atau kader yang terpaksa harus membawa anak-anak mereka.
“Apalagi kader PKS banyak juga pasangan muda-muda yang tidak punya pembantu, sedangkan mereka kepingin ikut kampanye PKS, nah untuk yang seperti ini kita upayakan ada lokasi kusus yang tidak jauh dari lokasi kampanye,” ujarnya.
Selain itu Ghufran juga meminta maaf kepada warga Banda Aceh jika pada pelaksanaan kampanye PKS nantinya akan sedikit mengganggu aktifitas pengguna jalan raya, khususnya jalan disekitar lokasi kampanye.
Sementara itu ketua pelaksana kampanye Iwan Sulaiman berjanji pelaksanaan kampanye PKS akan berlangsung tertib, ia mengaku sudah jauh-jauh hari mengingatkan kader dan simpatisan PKS agar ketika menuju lokasi kampanye juga mematuhi rambu-rambu lalulintas, seperti memakai helm dan tidak menerobos lampu merah.
Ia mengingatkan kader dan simpatisan PKS untuk memberikan teladan yang baik kepada masyarakat. Iwan juga mengingatkan kader, simpatisan dan masyarakat yang hadir agar membawa perlengkapan shalat karena panitia akan menggelar shalat berjamaah baik di masjid maupun Meunasah yang tidak jauh dari lokasi kampanye.
“Selama ini dimanapun kampanye PKS berlangsung selalu tertib, dan yang pasti selesai kampanye PKS selalu membersihkan lokasi kampanye dari sampah, karena kita juga tidak ingin setelah kampanye malah menyusahkan orang lain,” lanjutnya.
Iwan mengatakan akan hadir sebagai juru kampanye pada kampanye PKS antara lain Anggota DPR RI Asal Aceh Nasir Jamil dan Raihan Iskandar, selain itu menurutnya kampanye PKS Aceh juga ikut dimeriahkan oleh oleh group band Tangke dan nasyid TNU.

Post a Comment

 
Top