GuidePedia

0
Denpasar (22/3) - Biasanya tokoh-tokoh kartun seperti Spiderman, Winnie the Pooh, Dora, Spongebob hanya bisa ditemui di layar televisi. Namun di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, puluhan tokoh kartun itu berkeliling membagi-bagikan brosur PKS.

Kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lah yang berada di balik kostum tokoh kartun. Mereka mengenakan baju itu sambil berkeliling lapangan dan membagi-bagikan brosur partainya.

"Kampanye ini kami lakukan sekaligus dengan 3 kegiatan yaitu, apel siaga, direct selling, dan aksi flashmob," ucap koordinator kampanye DPW PKS Bali, Arifin Muhammad saat ditemui Liputan6.com di Denpasar, Sabtu (22/3/2014).

Arifin mengaku bahwa PKS Bali sengaja tidak melakukan kampanye dengan massa yang ramai. PKS, jelas Arifin, tidak ingin membuat kegaduhan menjelang hari raya umat Hindu di Bali, Nyepi, tetapi cukup dengan kampanye damai saja. 




"Mendekati Hari Raya Suci umat Hindu di Bali Nyepi, kami tidak ingin membuat kegaduhan. Tema kampanye kami sore ini 'kampanye damai' dengan melakukan aksi flashmob. Aksi semacam ini lebih gampang mengenalkan profil PKS," ucap Arifin.




PKS di Bali, sambungnya, menargetkan 5,6 persen suara dengan komposisi DPR RI 1 Kursi, DPRD Provinsi Bali 4 Kursi , dan 16 kursi DPRD kabupaten/kota. "Ini jelas naik 500 persen dari perolehan suara kami pada pemilu lalu yang tidak mencapai target kami," tambah Arifin.

Sementara itu, pengunjung nampak antusias dengan kampanye unik yang digelar di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, ini. Para kader PKS itu juga sibuk melayani permintaan foto anak-anak.




Pada kesempatan yang sama, Kader PKS melambaikan tangan menyapa iring-iringan kader PDIP yang sudah selesai menggelar kampanye di Lapangan Blahkiuh.

Post a Comment

 
Top