GuidePedia

0

Kampar dan Banda Aceh (2/3)- Partai Keadilan Sejahtera masih rutin melakukan kerja nyata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk masyarakat desa. Kegiatan tersebut ada yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang berada pada tingkat provinsi hingga yang dilakukan oleh kader.

Dari Bersih-bersih hingga Bermain Bola Kaki
DPW PKS Riau telah selesai mengadakan Apel Siaga dan Kemah Bakti untuk seluruh kader dan pengurus PKS di provinsi yang saat ini mengalami kabut asap tersebut. Berlokasi di Kabupaten Kampar mereka pada Jumat lalu mengadakan apel siaga yang juga membentuk “Relawan PKS Kepanduan Siaga Asap” untuk siap siaga membantu masyarakat kapan saja dibutuhkan dalam menghadapi kabut asap akibat kebakaran lahan.

Setelah apel, relawan langsung membagikan masker kepada warga sekitar. Kemudian mereka langsung menuju Desa Siabu-Salo sebagai tujuan kemah bakti. Selama berkemah di sana, mereka melakukan berbagai kerja nyata, dengan membersihkan desa tersebut, mulai dari masjid, jalan, hingga lapangan bola kaki.

Setelah membersihkan lapangan, diadakan pertandingan bola kaki antara relawan PKS dengan pemuda Desa Siabu-Salo. Tim pemuda Desa dengan semangat dan keahliannya berhasil mengalahkan tim relawan PKS dengan skor 3-0. Madi, salah satu pemain yang berhasil mengalahkan squad PKS mengungkapkan pendapatnya, “Ini baik sekali, sebab sekarang kami semakin tahu kalau di PKS itu juga ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan pemuda seperti di bidang olahraga ini.


Dari Putra Desa, oleh Putra Desa, untuk Warga Desa
Fadli Azhari, kader PKS kelahiran Desa Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh mengadakan aksi sosial gratis kepada warga desa tersebut. Fadli mengatakan, kegiatan ini dilakukannya atas masukan dari masyarakat, bahwa mereka menginginkan sebuah layanan kesehatan. “Sehingga, masyarakat Punge Jurong bisa lebih sehat dan mengetahui apa gejala-gejala penyakit yang dialami selama ini,” ungkapnya.

Fadli juga mengundang anggota DPR RI yang berasal dari Aceh, Nasir Djamil dan Ketua PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin. Nasir Djamil yang diberi kesempatan memberi sambutan mengapresiasi PKS. “Jadi, jika bapak-bapak dan ibu-ibu melihat anak muda di PKS, mereka terus melayani, baik ada atau tidaknya Pemilu. Ini wujud nyata PKS paling peduli.”

Aksi sosial gratis ini mencakup pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan tensi darah, serta konsultasi kesehatan. “Jika masyarakat semua sehat, tidak ada yang asam urat, tidak ada kolesterol, maka Pak Geuchik (kepala desa) juga senang, karena gotong royong desa banyak yang bisa hadir,” ungkap Nasir yang disertai tawa warga yang hadir.

Post a Comment

 
Top