GuidePedia

0


Samarinda dan Tanjungpinang (2/3)- Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS di berbagai kota dan kabupaten sering mengadakan pelayanan masyarakat, terutama yang bersifat rutin maupun yang berkaitan dengan bencana. Mereka melakukan pelayanan masyarakat atas kebutuhan dari masyarakat itu sendiri. Seperti DPD PKS Samarinda yang telah 31 kali mengadakan bakti sosial dalam bentuk pasar murah dan juga DPD PKS Tanjungpinang yang memberikan air bersih secara gratis kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang yang saat ini mengalami kekeringan.

Menjaga Keberlanjutan Baksos dengan #AYKTM
DPD PKS Samarinda mengadakan bakti sosial dalam bentuk pasar rakyat dan layanan kesehatan gratis di Kecamatan Samarinda Ulu yang menyebar di Jalan dr. Wahidin Sudiro, Kelurahan Dadimulya, dan Kelurahan Kampung Jawa.

“Semoga langkah kebaikan tak kenal henti ini juga menjadi contoh bagi partai lain untuk terus berloma-lomba memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah baksos ini kami lakukan setiap pekan jauh sebelum ada pemilu dan tetap kami lakukan walau pemilu sudah berlalu. Praktis 31 kali baksos dalam satu tahun ini telah terlaksana,” ungkap salah satu pengurus PKS Samarinda, Masri Sidik.

PKS di Samarinda berusaha untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat, walaupun tidak dalam waktu yang berdekatan dengan Pemilu 2014. Hal ini untuk memperkuat citra PKS sebagai partai yang selalu siap sedia dalam merespon kebutuhan masyarakat.

“Dengan citra diri yang sudah lama terbentuk itu, isu miring yang mendera PKS seakan gugur dengan sendirinya. Justru pembelaannya muncul dari masyarakat itu sendiri. Bahkan, masyarakat menaruh harapan besar pada partai ini di tahun 2014, karena PKS tetap melayani masyarakat. Sesuai dengan slogannya Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani, AYTKTM,” tambah tokoh muda PKS Samarinda, Sani Bin Husain yang turut hadir dalam pasar rakyat.

PKS Tanjungpinang Hadir di Saat Kekeringan
Permintaan air bersih pada musim kemarau dirasakan oleh warga Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Terpisah, Direktur LSM Air, Lingkungan, dan Manusia (Alim) Tanjungpinang Kherjuli menyatakan kondisi ini seharusnya ditetapkan sebagai status bencana.

"Data dari BMKG, Tanjungpinang kini mengalami kemarau terpanjang. Mestinya, parameter yang digunakan adalah cadangan air di Waduk Sei Pulai dan Sei Gesek yang semakin menipis, sumur-sumur warga yang kering serta data BMKG," ujarnya dihubungi secara terpisah di Tanjungpinang .

Atas dasar kondisi tersebut, DPD PKS Tanjungpinang dalam beberapa hari ini mengeluarkan program jangka pendek membagikan air bersih yang disambut baik oleh warga Tanjungpinang.

"Bagi kami ada tidaknya Pemilu kita terus melakukan pelayanan karena kami lahir dari gerakan sosial dan kita sudah lakukan program ini sejak musim kemarau kemarin dan alhamdulillah disambut antusias warga Tanjungpinang," kata Nasrul, penanggungjawab program.


Post a Comment

 
Top